bank bjb


Gelar Vaksin Presisi, Polri Datangi Kampus se-Kediri Raya

  Rabu, 21 Juli 2021   Praditya Fauzi Rahman
Polri menggelar vaksi presisi di Kediri Raya dengan mendatangi kampus. (Humas Polda Jatim)

KEDIRI, AYOSURABAYA.COM -- Kepolisian Republik Indonesia terus menggelar percepatan vaksinasi Covid-19 bertajuk 'Gerai Vaksin Presisi'. Teranyar, vaksinasi Covid-19 diadakan di Kabupaten dan Kota Kediri pada Rabu, 21 Juli 2021.

Namun, ada yang berbeda dengan vaksinasi kali ini. Sebab, vaksinasi yang diadakan dengan sistem 'jemput bola' ke setiap kampus di Kediri.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi mengatakan, dalam vaksinasi Covid-19 kali ini pihaknya mengandeng himpunan mahasiswa yang ada di Kediri Raya. Ia menegaskan, target dari kegiatan adalah seluruh mahasiswa yang ada di Kota Kediri menerima vaksinasi Covid-19.

Melalui program vaksinasi 'Goes To Kampus', Wahyudi mengajak mahasiswa untuk mensukseskan program vaksinasi. Meski bertema Goes to Campus, vaksinasi diadakan di area terbuka, yakni di Taman Tirtoyoso, Kediri. 

"Ada ratusan mahasiswa dari organisasi himpunan kemahasiswaan, mulai PMII, HMI, GMNI, IMM dan BEM Kediri Raya dari berbagai Universitas di Kota Kediri," kata Wahyudi.

Zona Merah di Jatim Naik dari 19 Menjadi 33 Kabupaten/Kota, Ini Daftarnya

Wahyudi mengapresiasi antusiasme para mahasiswa yang mengikuti program vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19 itu. Pun dengan para nakes dan relawan yang dilibatkan.

Wahyudi mengungkapkan, vaksinasi goes to campus merupakan salah satu terobosan yang terus dilakukan Polres Kediri Kota untuk percepatan vaksinasi. Sebelumnya, telah membuat inovasi vaksinasi door to door atau dari satu rumah ke rumah yang lain.

Pekan Ini, Surabaya Berstatus Zona Merah

"Kita terus melakukan upaya percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Kota Kediri. Kali ini, kita mengajak mahasiswa untuk mensukseskan gerakan vaksinasi guna mewujudkan Herd Immunity," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Kediri, Eko Zuliyanto mengapresiasi inovasi dari jajaran Polres Kediri ihwal vaksinasi Covid-19 tersebut. Ia berharap, kerjasama tersebut tak hanya merangkul kalangan mahasiswa saja, tapi seluruh elemen masyarakat dan bisa menginspirasi khalayak. Dengan begitu, kegiatan-kegiatan lainnya untuk mensukseskan program vaksinasi nasional dan menciptakan herd immunity bisa tercapai.

"Terimakasih atas kolaborasi yang telah terjalin antara Polres Kediri Kota dengan kami (PMII, HMI, GNNI, hingga IMM) untuk vaksinasi (Covid-19) ini," tuturnya.

Serupa dengan vaksinasi lain, sebelum menerima dosis pertama, para mahasiswa menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan oleh nakes. Apabila data dinyatakan valid dan lolos screening kesehatan, mahasiswa langsung menerima dosis pertama dari tenaga vaksinator. 

Usai vaksin, peserta tak diperbolehkan pulang terlebih dulu, melainkan menjalani observasi selama beberapa saat hingga dinyatakan rampung. Bagi yang tak lolos screening, vaksinasi ditunda hingga kondisi tubuh dinyatakan normal dan layak menerima vaksin. 

 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar

_atrk_opts = { atrk_acct:"XGeit1zDGU20kU", domain:"ayosurabaya.com", dynamic: true}; (function() { var as = document.createElement('script'); as.type = 'text/javascript'; as.async = true; as.src = "https://certify-js.alexametrics.com/atrk.js"; var s = document.getElementsByTagName('script')[0];s.parentNode.insertBefore(as, s); })();