bank bjb


Harapan Para Bonek Mania kepada Persebaya di HUT ke-94 Tahun

  Jumat, 18 Juni 2021   Praditya Fauzi Rahman
Persebaya berulang tahun yang ke-94 tahun pada Jumat 18 Juni 2021.

KENJERAN, AYOSURABAYA.COM -- Klub kebanggaan arek-arek Suroboyo, yakni Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya) berulang tahun yang ke-94 tahun pada Jumat 18 Juni 2021. Klub sepak bola profesional di Indonesia ini berbasis di Surabaya dan berdiri pada 18 Juni 1927 dengan nama asal Soerabajasche Indonesische Voetbal Bond (SIVB).

Di usianya yang hampir 1 abad, ada sejumlah harapan dari para pendukung setianya, yakni Bonek Mania. Selain haus kemenangan dan gol, ada beragam keinginan yang disampaikan pada tim yang berjuluk Bajol Ijo ini.

Luhur Pambudi, salah seorang suporter Persebaya asal Driyorejo, Gresik ini berharap klub kebanggaannya kian cemerlang dalam skill dan prestasi. Meski bukan warga Surabaya, ia mengaku telah menjadi seorang Bonek Mania sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Semoga Persebaya lebih me-manage dengan baik manajemen yang ada didalamnya, sehingga mampu membuat rumusan strategi, agar bisa memunculkan kualitas permainan yang baik," kata pria yang akrab disapa Pam-Pam itu, Jumat (18/6/2021).

Untuk para Bonek, Pam-Pam ingin lebih memberdayakan kembali struktur organisasi yang sudah matang didalam Bonek. Menurutnya, hal itu untuk mengantisipasi adanya aksi dari kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab atau Bonek liar. 

"Karena, belakangan ini Bonek semakin rasional sebagai penggemar Persebaya, dan harus didongkrak. Itu juga bisa meminimalisasi konflik antara Bonek dengan suporter rival," ujarnya.

Senada, salah satu Bonek bernama Danendra Kusuma berharap, di usianya yang ke 94 tahun, Bajol Ijo lebih memaksimalkan bibit-bibit muda bertalenta dari internal. Bahkan, tak melulu belanja pemain dari luar.

"Harapan buat Persebaya ke depan bisa ga hanya beli pemain luar, tapi bisa mencetak pemain bertalenta lewat bibit-bibit di internal," tuturnya.

Untuk para Bonek, Danendra ingin selalu total dalam mendukung Persebaya. Salah satunya dengan memaksimalkan kreatifitas kepada tim kebanggaan. 

"Jaga nama baik Bonek dan Persebaya dimanapun berada," katanya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Herlina mengimbau kepada masyarakat Surabaya, khususnya para Bonek untuk tak perlu melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan. Supaya, angka persebaran Covid-19 dapat ditekan dan mencegah penularan.

"Sebetulnya sudah mengimbau kepada rekan-rekan Bonek, tidak melakukan kegiatan yang bersifat pengumpulan massa," tutupnya.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar

_atrk_opts = { atrk_acct:"XGeit1zDGU20kU", domain:"ayosurabaya.com", dynamic: true}; (function() { var as = document.createElement('script'); as.type = 'text/javascript'; as.async = true; as.src = "https://certify-js.alexametrics.com/atrk.js"; var s = document.getElementsByTagName('script')[0];s.parentNode.insertBefore(as, s); })();