bank bjb


Unik! Punya Bulu Mata Sampai Sentuh Dagu, Wanita Ini Pecahkan Rekor

  Selasa, 15 Juni 2021   Nur Khansa Ranawati
Wanita asal China punya bulu mata terpanjang di dunia. (Suara.com/ YouTube Guinness World Record)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Bulu mata adalah salah satu bagian tubuh yang tak jarang 'dipermak' oleh para wanita untuk menjadi lebih lentik dan panjang. Namun, bulu mata wanita asal China ini tumbuh secara alami dengan panjang yang tidak main-main. 

Sebagaimana dilansir dari Suara.com, Selasa 16 Juni 2021, wanita bernama You Jianxia tersebut memecahkan rekor dunia yang dibuatnya sendiri pada tahun 2016 silam. Kala itu, Jianxia tercatat punya bulu mata sepanjang 12,5 cm.

Meski begitu, bulu mata Jianxia ternyata tidak berhenti bertumbuh. Lima tahun kemudian, Jianxia kembali memecahkan Guinness World Record dengan bulu mata sepanjang 20,5 cm.

Bulu mata Jianxia sendiri biasanya terlihat tergerai di pipi. Namun, panjangnya kini sudah hampir melebihi dagu.

Dokter juga menyebutkan bahwa mereka tidak tahu apa penyebab Jianxia bisa punya bulu mata panjang. Namun, Jianxia percaya jika bulu mata panjangnya adalah 'anugerah dari Buddha' setelah dirinya menjalani 1,5 tahun bertapa di pegunungan.

"Aku sadar bulu mataku bertambah panjang di tahun 2015. Bulu mataku terus tumbuh perlahan, menjadi makin panjang dan panjang," jelas Jianxia.

"Aku sudah mengunjungi ahli medis untuk mengetahui kenapa bulu mataku lebih panjang dari orang lain. Dokter tidak bisa menjelaskan ini, dan dia merasa ini menakjubkan," lanjutnya. 

Jianxia juga mengungkap bahwa kondisinya tersebut bukan genetis. Anggota keluarganya yang lain memiliki bulu mata normal.

"Aku terus berpikir kenapa aku punya bulu mata panjang, lalu aku ingat aku pernah menghabiskan lebih dari 480 hari di pegunungan, bertahun lalu. Jadi aku bilang pada diriku sendiri jika bulu mata ini adalah anugerah dari Buddha," ungkapnya. 

Tak hanya memecahkan rekor dunia, Jianxia mengklaim jika bulu mata tersebut membuatnya terlihat lebih muda dan badannya lebih kuat.

Selain itu, Jianxia sama sekali tidak merasa terganggu memiliki bulu mata sepanjang 20 cm. Bahkan, ia mengungkap jika dirinya tak perlu repot saat memakai makeup.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar

_atrk_opts = { atrk_acct:"XGeit1zDGU20kU", domain:"ayosurabaya.com", dynamic: true}; (function() { var as = document.createElement('script'); as.type = 'text/javascript'; as.async = true; as.src = "https://certify-js.alexametrics.com/atrk.js"; var s = document.getElementsByTagName('script')[0];s.parentNode.insertBefore(as, s); })();