bank bjb


Gagal di Kartu Prakerja Gelombang 17, Apa Perlu Daftar Lagi di Gelombang 18 ?

  Selasa, 15 Juni 2021   Andres Fatubun
Pengumuman pembukaan Gelombang 17.

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja telah memberitahukan peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 17 melalui SMS dan dashboard akun prakerja.

Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, mengimbau kepada mereka yang berhasil lolos wajib menonton video terkait Kartu Prakerja. Hal ini supaya mereka tidak lagi kebingungan melakukan transaksi pembelian pelatihan.

Lantas bagaimana dengan yang gagal di Gelombang 17. Apakah perlu mendaftar lagi di gelombang 18 ?

Dikutip dari halaman FAQ Kartu Prakerja, jawabannya adalah "Tidak, jika gagal seleksi gelombang karena kuota habis, kamu dapat mengikuti seleksi periode Gelombang berikutnya. Tidak perlu mengulang lagi proses pendaftaran dari awal."

Kapan Gelombang 18 Dibuka ?

Hingga kini belum ada jadwal resmi dari manajemen pelaksana kapan Gelombang 18 akan dibuka. Namun, pembukaannya sudah dipastikan oleh pemerintah, yakni pada semester kedua tahun 2021.

"Tahun ini peserta program Kartu Prakerja kira-kira 8,2 juta dan ini sudah jalan semester satu 2,7 juta dan ini akan dilanjutkan pada semester kedua," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto seperti dikutip Youtube Kemenko Perekonomian, Jumat (4/6/2021).

PESERTA GELOMBANG 17 yang Akan Dicabut Panitia dan Masuk Daftar Hitam

Sementara itu, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menyatakan masih menunggu kepastian anggaran program Kartu Prakerja semester II tahun 2021. Sedangkan anggaran untuk semester I tahun 2021 telah ditetapkan sebesar Rp 10 triliun. Anggaran itu ditargetkan menjaring 2,7 juta peserta pada semester I-2021. 

"Anggaran yang sudah definitif adalah Rp 10 triliun untuk satu semester dengan 2,7 juta penerima dalam skema yang sama persis seperti tahun 2020," ujar Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu kepada wartawan, Selasa (23/2).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar

_atrk_opts = { atrk_acct:"XGeit1zDGU20kU", domain:"ayosurabaya.com", dynamic: true}; (function() { var as = document.createElement('script'); as.type = 'text/javascript'; as.async = true; as.src = "https://certify-js.alexametrics.com/atrk.js"; var s = document.getElementsByTagName('script')[0];s.parentNode.insertBefore(as, s); })();