bank bjb


Pasien Covid-19 Wisma Atlet Membludak, Capai 5.453 Orang

  Selasa, 15 Juni 2021   Nur Khansa Ranawati
Tangkapan layarvideo warga mengantre di RSDC Wisma Atlet (Suara.com)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Jumlah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, semakin meningkat. Daya tampungnya pun dilaporkan semakin menipis.

Komandan Lapangan RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Letkol Laut Muhammad Arifin menyebutkan status  Wisma Atlet Kemayoran saat ini menuju lampu merah atau hampir penuh. 

"Kapasitas sudah hampir penuh, makanya saya bilang lampuh kuning menjelang merah. Artinya sudah pelan-pelan (naik)," kata Arifin kepada wartawan di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Selasa 15 Juni 2021. 

Dia mengatakan, saat ini jumlah kamar yang tersedia kurang dari seribu kamar.

"Di  Wisma Atlet kurang dari seribu kamar" ujar Arifin.

Ramainya situasi RSDC Wisma Atlet juga terekam dari sebuah video yang beredar di media sosial. Lewat video yang turut diunggah oleh dokter bedah Tompi di akun Twitternya, @dr_tompi, tampak kumpulan warga tengah mengantre di sebuah ruangan. Setiap bangku yang tersedia telah terisi, bahkan sebagian memilik duduk di lantai.

Bertambah 425 Orang

Sementara hingga saat ini Selasa 15 Juni 2021, sebanyak 5.453 pasien terkonfirmasi positif Covid-19,  masih dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

"Pasien bertambah 425 orang," kata Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I, Kolonel Marinir Aris Mudian di Jakarta, Selasa 15 Juni 2021. 

Aris menjelaskan jumlah pasien dalam perawatan pada Senin kemarin ada sebanyak 5.028 orang. Pasien yang masuk berasal dari wilayah DKI Jakarta. 

Para pasien Covid-19 itu dirawat di tower 4, 5, 6, dan 7. Para pasien itu dirawat dengan gejala ringan. 

Untuk rekapitulasi pasien sejak 23 Maret 2020 hingga 15 Juni 2021 sebanyak 92.278 pasien terdaftar. Di mana, 86.825 pasien telah keluar dengan rincian 85.815 dinyatakan sembuh, 918 dirujuk ke RS lain, dan 92 orang meninggal dunia. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar

_atrk_opts = { atrk_acct:"XGeit1zDGU20kU", domain:"ayosurabaya.com", dynamic: true}; (function() { var as = document.createElement('script'); as.type = 'text/javascript'; as.async = true; as.src = "https://certify-js.alexametrics.com/atrk.js"; var s = document.getElementsByTagName('script')[0];s.parentNode.insertBefore(as, s); })();