Bentorkan Warga di Manukan, 3 Motor Hangus Dibakar

  Senin, 10 Mei 2021   Praditya Fauzi Rahman
Motor yang hangus dibakar akibat bentrokan antar kelompok pemuda dengan petugas kemanan ruko di Manukan Wetan.

TANDES, AYOSURABAYA.COM - Warga digegerkan dengan aksi bentrokan di kawasan Jalan Buntaran Manukan Wetan, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya pada Senin (10/5/2021) dinihari. Menurut sejumlah keterangan saksi insiden itu berlangsung sekitar pukul 01.40 WIB. 

Ternyata, telah terjadi bentrokan antar kelompok pemuda dengan petugas kemanan ruko setempat yang mengakibatkan beberapa orang terluka akibat luka bacok. Selain mengakibatkan korban luka, bangunan ruko juga rusak, begitu pula dengan 3 sepeda motor yang menjadi sasaran pembakaran.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Tandes Surabaya, Kompol Hendry Ibnu Indarto menegaskan, bentrokan itu berawal ketika seorang petugas kemanan hendak menegur kelompok pemuda yang tengah pesta minuman keras (miras) di halaman ruko agar lekas pindah.

Sayangnya, teguran dari petugas kemanan justru tak diindahkan. Malah, membuat kelompok pemuda itu marah dan mengajak duel petugas keamanan  

Lantaran kalah jumlah, satpam itu memanggil rekan kerjanya. Seolah enggan kalah, kelompok pemuda tersebut pun memanggil para rekannya ke lokasi. Darisanalah, bentrokan pun tak terelakan

"Awalnya cekcok terus berkelahi, sampai ada yang terluka," ujarnya, Senin (10/5/2021).

Ia menyatakan, kini seluruhnya telah diamankan di Polrestabes Surabaya. Menurutnya, petugas gabungan langsung diterjunkan untuk mengamankan para pelaku yang terlibat tawuran. Mengingat, massa yang ada dilapangan cukup banyak. 

"Ada (motor yang dibakar). Kami terjunkan Brimob juga untuk mengamankan (para pelaku)," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian membenarkan apabila para pelaku yang terlibat bentrok telah diamankan. Untuk korban luka, telah dilakukan perawatan lebih lanjut 

"Korbannya 2 orang masih dirawat, Ada 9 orang diperiksa saat ini," tutur Oki usai dikonfirmasi terpisah.

Oki menegaskan, 2 korban yang mengalami luka pada punggung, tangan, dan kaki. Lalu, 3 motor yang dibakar rusak. "Ruko di lokasi bentrokan juga dirusak. Ini masih terus didalami lagi," tutupnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar