SD Al Falah Surabaya Adakan Donasi via Daring untuk Korban Bencana di NTT

  Kamis, 08 April 2021   Praditya Fauzi Rahman
Banjir bandang menimpa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu.

WONOKROMO, AYOSURABAYA.COM -- Koordinator SD Al Islam Al Falah Surabaya, Juwito Ashari, mengungkapkan turut berduka cita dengan bencana alam banjir bandang yang menimpa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu. Pihaknya pun berupaya menggalang dana untuk meringankan beban para korban dan terdampak di sejumlah lokasi di NTT.

Pada Kamis (8/4/2021) siang, pihaknya mengawali kegiatan dengan mengadakan kelas virtual bersama 700 peserta didik dari kelas 1 sampai 6 SD via Zoom. Karena kondisi masih Pandemi Covid-19, pihaknya menginisiasikan bantuan secara daring pula.

AYO BACA : Jika Tidak Lolos Gelombang 16, Apakah Harus Melakukan Pendaftaran Ulang di Gelombang 17?

"Kegiatannya biasanya kan kita bagi sembako, karena pandemi hari ini kita adakan kelas dan berbagi berbentuk online. Kita launching aplikasi atau model Infaq Jariyah secara online. Hanya perlu klik dan barcode yang ada," tukasnya. 

Setelah terkumpul, seluruh donasi akan disumbangkan ke salah satu Madrasah Ibtidaiyah di NTT, yang juga terdampak. Pun dengan sejumlah korban lainnya.

AYO BACA : 130.331 Data Pengguna Facebook di Indonesia Bocor, Kamu Termasuk? Begini Cara Mengeceknya

"Disana, ada sekolah yang kena puting beliung dan roboh. Sudah tahap pembangunan dan belum finish. Nah, hasil infaknya ini dikonsentrasikan juga di dunia pendidikan, termasuk (beberapa wilayah) di NTT," ujarnya.

Hari menjelaskan, usai Zoom dengan 700-an peserta didik, pihaknya akan membagikan sembako. Namun, jumlahnya tak sebanyak tahun sebelumnya dan tidak dilakukan secara tatap muka.

"Tapi, jumlahnya tidak sebanyak seperti sebelum-sebelumnya, nanti pembagiannya jam 13.00 WIB, itu donasi dari sekolah, akhirnya dari sekolah saja yang kami bagikan dan orangtua kami sarankan bisa berbagi menggunakan virtual account," tutupnya.

AYO BACA : Piala Menpora: Siapa Lawan Persebaya di Babak Perempat Final?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar