Gudang Cat PT Guna Maju Abadi di Mojokerto Terbakar Senin Dini Hari

  Senin, 22 Februari 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi pemadaman kebakaran. (David Mark dari Pixabay )

MOJOKERTO, AYOSURABAYA.COM --- Kebakaran hebat terjadi di sebuah gudang cat milik PT Guna Maju Abadi di Jalan Jayanegara Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin (22/2/2021). Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran (PMK) hilir mudik ke lokasi kebakaran.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 02.00 WIB tersebut cukup menyulitkan petugas karena yang terbakar berupa minyak dan cat. Ledakan keras terdengar sebelum api membakar gudang yang berada di gudang bagian belakang. Hanya satu akses menuju lokasi juga menjadi kendala petugas.

Salah satu karyawan, Sutrisno mengatakan, api muncul pertama kali sekira pukul 02.00 WIB.

“Awalnya terdengar suara ledakan cukup keras dari arah belakang. Yang terbakar itu gudang bagian produksi cat, ada 2 gedung, yang terbakar gedung yang belakang yakni gudang produksi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu petugas PMK, Eko Subekti menjelaskan, petugas mengetahui ada kebakaran dari pemilik mobil bison yang menyalahkan sirine di jalan.

“Kitapun sempat salah jalan karena terlihat kepulan asap di sisi timur, ternyata tidak ada akses masuk lewat kiri. satu-satunya aksi di sisi barat,” ujarnya.

PMK sedang berusaha memadamkan api yang membakar gudang cat milik PT Guna Maju Abadi.

Selain akses jalan yang hanya satu di sisi barat, petugas juga cukup kesulitan memadamkan api yang berkobar lantaran material yang terbakar. Lantaran yang terbakar adalah minyak, tinner dan car sehingga petugas cukup kesulitan memadamkan api yang membakar gudang cat tersebut.

“Kami datang ke lokasi api sudah cukup besar dan gudang dalam keadaan terkunci. Pihak pabrik tidak melaporkan kejadian ini, kita tahu ada kebakaran dari pengendara mobil Bison. Kami belum bisa memastikan jam berapa api berhasil dipadamkan,” tegasnya.

Sampai saat ini, petugas PMK masih berada di lokasi untuk memadamkan api. Sebanyak enam unit mobil PMK hilir mudik ke lokasi untuk mengambil air dari tando air. Upaya pemadaman masih dilakukan petugas di lokasi. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar