Satgas Kuratif Covid-19 Jatim: Sinovac Lumayan Bagus

  Rabu, 13 Januari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Vaksin Covid-19 Sinovac yang diberikan kepada Presiden Joko Widodo. (Twitter/@setkabgoid)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- "Itu lumayan bagus, WHO memberikan syarat 50 persen. Vaksin ini trial yang ketiga 65,3 persen," kata Ketua Satgas Kuratif Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi terkait tingkat akurasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jatim, Rabu (13/1/2021).

Joni menjelaskan, seperti disampaikan Ketua BPOM Penny Lukito, vaksin jenis Sinovac efikasinya 65,3 persen. Sedangkan, untuk daya imunogenitas vaksin mencapai 99 persen pasca tiga bulan vaksinasi.

"Jadi, setelah tiga bulan imunitasnya, sehingga vaksin ini dikenali oleh tubuh memproduksi antibodi itu 99 persen," sambung Joni.

Joni meyakinkan masyarakat bila jenis vaksin Covid-19 yang telah didistribusikan tersebut adalah jenis vaksin yang telah dimatikan virusnya.

"Insya Allah lebih aman daripada vaksin-vaksin yang lain. Jenis vaksin ini sudah biasa dikerjakan di Indonesia. Hanya yang Covid-19 ini yang pertama. Tapi jenis yang seperti ini sudah biasa dikerjakan di Indonesia. Moga-moga aja tidak ada masalah," tandasnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, vaksin Sinovac tiba di Surabaya pada Senin (4/1/2021) lalu di Kantor Dinkes Jatim yang berada di Jalan Ahmad Yani Surabaya dengan pengawalan ketat dari sejumah personel kepolisian. Selanjutnya, vaksinasi akan dilakukan di area Jatim pada Kamis (14/1/2021) besok dengan prioritas SDM Kesehatan.

Selanjutnya, sejumlah nama pejabat dan para tokoh di Jatim telah terdaftar dalam penerima vaksinasi tersebut. Rencananya, vaksinasi akan berlangsung pada Kamis (14/1/2021) besok.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar