Warna Pakaian Ini Bisa Datangkan Rasa Bahagia

  Senin, 11 Januari 2021   Rizma Riyandi
Ilustrasi--Fashion Show (Republika)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Mengenakan pakaian tertentu bisa meningkatkan rasa percaya diri dan memberikan rasa nyaman.Bahkan pakaian yang dikenakan bisa membuat penggunanya merasa bahagia.

Dilansir Republika.co.id dari laman The Guardian, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memilih pakaian agar Anda bahagia. Tips yang pertama adalah mengikuti sains. Salah satu temuan sains adalah permainan warna bisa memberikan efek psikologis tertentu, terlebih warna yang memang jadi favorit.

AYO BACA : Speed Boat Terbalik di Perairan Timur Sumenep

Berdasarkan salah satu studi, mengenakan pakaian warna kuning, pink, dan merah menambah semangat serta meningkatkan suasana hati. Sementara, memakai baju warna biru membuat seseorang lebih tenang.

Riset lain menunjukkan, pakaian dengan warna cerah memproyeksikan energi dan kehangatan kepada dunia, juga akan terefleksikan kembali. Misalnya, memakai cardigan kuning membuat sekeliling jadi ceria.

AYO BACA : Malang Betul, Bocah 11 Tahun Tenggelam Saat Cari Ikan di Sungai

Keharusan melakoni isolasi mandiri mungkin membuat sebagian orang merasa tidak terlihat di wilayah domestiknya. Berjalan kaki sejenak mengenakan mantel berwarna merah bisa membantu mengatasi perasaan itu.

Pada masa di mana kondisi terasa berat, disarankan untuk bangun dan langsung mengenakan pakaian favorit di pagi hari. Pakai sweater dengan warna kesukaan atau memakai aksesori hadiah dari kawan.

Pakaian yang membahagiakan hanya sebagian soal kepercayaan diri, selebihnya tentang kenyamanan dan kepuasan. Setelah berdandan dengan pakaian nyaman, buatlah secangkir teh, nyalakan musik, dan bersyukurlah untuk semua keberkahan hidup.

AYO BACA : Niat Selamatkan Teman, Sukamto Tewas Kesetrum

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar