Obat Covid-19 dari Indofarma Siap Dipasarkan Pekan Depan

  Senin, 05 Oktober 2020   Ananda Muhammad Firdaus
Logo Indofarma

BEKASI, AYOSURABAYA.COM--PT Indofarma Tbk, perusahaan farmasi yang berpusat di Cikarang Barat Kabupaten Bekasi Jawa Barat akan memasarkan obat Covid-19 pekan depan.

Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto menjelaskan bahwa obat tersebut bakal diedarkan dengan merek dagang Desrem Remdesivir Inj 100 mg. Produk antiviral tersebut merupakan hasil produksi Mylan Laboratories Ltd.

“Desrem Remdesivir Inj 100 mg telah mendapatkan persetujuan Emergency Use Authorization (EUA) di Indonesia dan telah disetujui oleh BPOM melalui penerbitan Nomor Izin Edar yang sudah diterbitkan pada 30 september 2020,” kata Arief, Senin (5/10/2020).

“Obat ini akan mulai dipasarkan pekan depan,” lanjut dia.

Lebih lanjut Arief mengungkapkan, Desrem Remdesivir Inj 100 mg diperuntukkan penggunaannya pada pasien rawat inap Covid-19 dengan kondisi sedang-berat.

“Ketersediaan produk bulan ini sudah ada sebanyak 400 ribu vial dengan harga yang tentu terjangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Indofarma juga sudah memproduksi antiviral berbentuk kapsul Oseltamivir 75 gr yang menjadi rujukan obat Covid-19 di berbagai rumah sakit.

Oseltamivir mempunyai sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri senilai 40,06% dengan kapasitas produksi 4,9 juta kapsul per bulan. Diharapkan, dengan jumlah kapasitas produksi tersebut bisa memenuhi kebutuhan pasien Covid-19 di Indonesia.  

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar