Kabar Duka, Mantan Bupati Gresik KH. Robbach Maksum Meninggal Dunia

  Selasa, 22 September 2020   Rizma Riyandi
Jenazah KH Robbach Maksum dibawa ke makam (Foto: Beritajatim)

GRESIK, AYOSURABAYA.COM -- Mantan Bupati Gresik dua periode Robbach Maksum dikabarkan meninggal dunia. Ia wafat tadi pagi pada pukul 05.00 WIB di rumahnya, Jalan Kalimantan, Perum GKB Gresik.

Dilansir dari Suara.com, bupati yang pernah memimpin Gresik pada Tahun 1999-2003 dan 2003-2008 itu, meninggal karena mengidap sakit yang sudah lama.

AYO BACA : COVID-19 KLASTER KELUARGA: Ketahui Bahaya dan Cara Penularannya

Meninggalnya mantan orang nomor satu di Gresik tersebut, tentu mengagetkan banyak pihak. Sebab sebelum wafat bupati Robbach masih menghadiri sejumlah kegiatan. Baik itu acara di pondok pesantren maupun lainnya meski dipapah dengan ajudannya.

Saat ini, sejumlah pejabat bertakziah di rumah kediaman almarhum. Beberapa pejabat itu diantaranya Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Wabup M.Qosim. Cabup H.Fandi Akhmad Yani, Cawabup dr Asluchul Alief dan masih banyak lagi.

AYO BACA : COVID-19 KLASTER KELUARGA: Begini Cara Mencegahnya Agar Tidak Meluas

Selain pejabat, beberapa ulama dan kiai juga hadir diantaranya KH.Muchtar Djamil, KH.Masbuchin, KH.Mahfud Maksum kakak almarhum dan masih banyak lagi.

Di mata Wabup M.Qosim sosok KH.Robbach Maksum banyak berjasa terhadap pembangunan di Kabupaten Gresik. Demikian dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (22/09/2020).

"Pak Robbach Maksum sudah banyak berjasa bagi Kabupaten Gresik. Saya berdoa almarhum semoga husnul khotimah dan amal kebaikannya diterima oleh Allah SWT," ujarnya.

Jenazah almarhum KH Robbach Maksum usai dimandikan dibawa ke tempat kelahirannya di Kecamatan Dukun, Gresik dengan dikawal sejumlah anggota Banser Ansor Gresik serta kerabatnya lainnya.

AYO BACA : Bantuan Subsidi Gaji Tak Kunjung Cair? Coba Cek Hal Ini

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar