PILKADA SURABAYA: Berkas Calon Walikota Eri-Armuji Belum Lengkap

  Rabu, 16 September 2020   Rizma Riyandi
Eri Cahyadi-Armuji (Dok. Relawan Eri-Armuji)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Dokumen persyaratan bakal calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan wakilnya Armuji, belum memenuhi syarat administratif. Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya Nur Syamsi. Adapun berkas pasangan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, belum diperiksa oleh KPU.

Syamsi menjelaskan, berkas bakal pasangan calon Eri Cahyadi-Armuji dinyatakan belum lengkap secara administratif karena adanya beberapa syarat yang belum terpenuhi. Seperti foto calon dan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) untuk pelaporan dan pembayaran pajak.

AYO BACA : Ini Dagangan Unik Porsche di Tahun 60-an

"Misal foto kurang, bukti SPT tahunan baru diserahkan satu tahun," kata Syamsi dikonfirmasi Selasa (15/9).

Syamsi mengatakan, pasangan Eri-Armuji mesoh memiliki kesempatan melakukan perbaikan dalam upaya melengkapi syarata-syarat tersebut. Waktu yang diberikan kepada pasangan Eri-Armuji untuk melengkapi syarat tersebut mulai 14-16 September 2020.

AYO BACA : Ingin Lepas Masker saat Kencan? Wajib Perhatikan Hal Berikut Ini

"Mereka wajib melakukan perbaikan terhadap dokumen yang belum memenuhi syarat," kata Syamsi.

Sementara, terkait berkas syarat administrasi Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, KPU Surabaya telah menjadwalkan ulang penelitiannya. Pemeriksaan terganjal laporan tes kesehatan yang tertunda. Itu setelah Machfud Arifin dinyatakan positif Covid-19 dan lanjutan pemeriksaan kesehatannya ditunda.

"Sesuai dengan tahapan perubahan yang sudah kami putuskan penelitian administrasi terhadap Bapaslon satunya dimulai 17-20 September 2020, masih nunggu tahapan tes kesehatan," kata Syamsi.

AYO BACA : Video Perpeloncoan Ospek Online Viral, Unesa Selidiki Kronologinya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar