LIGA UTAMA INGGRIS: Liverpool Dibayangi Pekerjaan Rumah Jelang Lawan Chelsea

  Selasa, 15 September 2020   Adi Ginanjar Maulana
Liga Utama Inggris

LIVERPOOL, AYOSURABAYA.COM -- Tim papan atas Liga Inggris, Liverpool akan menghadapi Chelsea pada laga pekan kedua di Stamford Bridge, London, Ahad (20/9) mendatang. Meski berstatus juara bertahan Liga Primer, the Reds masih menyimpan sederet pekerjaan rumah yang harus dituntaskan demi memetik poin penuh di kandang lawan. 

Pertahanan Liverpool menjadi salah satu yang paling disorot ketika menghadapi Leeds United, akhir pekan lalu. Skor 4-3 menjadi bukti skuat asuhan Juergen Klopp tidak boleh mengesampingkan pertahanan, meski akhirnya mereka berhasil menang. 

Keberuntungan masih berpihak ke Liverpool karena mendapat hadiah dua penalti. Sementara Leeds United yang notabene tim promosi, dapat bermain lepas dan melesakkan tiga gol. 

Liverpool Echo dalam laporannya Selasa (15/9), menilai lini depan the Reds juga perlu diperbaiki. Roberto Firmino belum dapat menunjukkan tajinya sebagai juru gedor tim. 

Penyerang asal Brasil itu beberapa kali salah mengambil keputusan ketika hendak menyelesaikan serangan. Kesempatan satu lawan satu dengan kiper Leeds pun ia buang sia-sia. 

Rekrutan anyar Liverpool, Takumi Minamino diharapkan dapat menghadirkan jawaban bagi kebuntuan Klopp. Penampilan apiknya selama pramusim dinilai tepat untuk memperbaiki kesalahan Firmino. 

Kembali ke pertahanan, Joe Gomez dianggap belum dapat mengemban tanggung jawab besar mengawal lini belakang bersama Virgil van Dijk. Padahal, lawan yang akan mereka hadapi nanti memiliki rekrutan anyar seperti Timo Werner dan Kai Havertz dengan insting menyerang yang tajam. 

Pertahanan juga menjadi tugas sang kapten, Jordan Henderson. Ia diharapkan mampu membendung serangan lawan di lini tengah. Pasalnya, Liverpool kewalahan menghadapi permainan Leeds yang mampu mengeksplorasi seluruh lini dengan bebas. 

Henderson bisa bekerja sama dengan Fabinho untuk membantu tugasnya. Kedua pemain itu diharapkan diturunkan sejak menit awal pertandingan untuk mencuri gol lebih dahulu.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar