Ketua KPU Gresik Positif Covid-19, Komisioner Di-swab

  Jumat, 11 September 2020   Rizma Riyandi
Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan SDM Makmun (suara.com)

GRESIK, AYOSURABAYA.COM -- Empat komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik masuk tracing setelah Ketua KPU setempat diketahui positif Covid-19. Keempatnya telah melakukan tes swab. Namun hasilnya belum keluar.

"Kita sudah di-swab semuanya. Hasilnya belum keluar, kami belum tahu semua hasilnya," kata Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan SDM Makmun, Kamis (10/09/2020).

AYO BACA : Dokter: Jangan Olahraga Berlebihan Saat Pandemi

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Gresik Ahmad Roni dinyatakan positif Covid-19. Ia terkonfirmasinya positif setelah mengikuti tes swab di RS dr Soetomo Suarabaya pada Senin (10/9/2020) lalu.

Makmun menyebutkan jika Roni terdeteksi positif setelah menjalani tes swab di Suarabaya bersamaan dengan Bapaslon yang melakukan tes swab.

AYO BACA : Xenia Ditabrak Kereta di Sumberpucung Malang, 2 Orang Tewas

Saat ini, Ia melanjutkan, yang bersangkutan sudah melakukan isolasi mandiri. Bahkan agar steril dari virus yang membahayakan itu, seluruh ruangan KPU di Jalan Dr Wahidin disemprot disinfektan.

"Kondisi ketua sehat, tadi pagi saya telponan. Tidak ada gejala, tidak ada sesak, sekarang isolasi mandiri di rumah," katanya menegaskan.

Kendati demikian Makmun memastikan Pilkada di Kabupaten Gresik tetap berjalan sesuai tahapan. Bahkan agar tugas penyelengaraan tidak terganggu, tugas pelaksana harian diberikan ke Abdullah Sidiq Notonegoro, yang juga komisioner KPU.

AYO BACA : Waduh! Kantor PKB Kediri Disegel Kader NU, Ada Apa?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar