Meski Ketua KPU Gresik Covid-19, Tahapan Pilkada Berlanjut

  Jumat, 11 September 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi virus corona. [Shutterstock]

GRESIK, AYOSURABAYA.COM -- Akhmad Roni Ketua KPU Kabuaten Gresik, Jawa Timur, dinyatakan positif Covid-19. 

Roni dinyatakan positif Covid-19 setelah mengantar dua pasangan calon bupati dan wakil bupati menjalani tes kesehatan di RSUD dr Soetomo.

Komisioner KPU Gresik Bidang Sosialisasi dan SDM, Makmun membenarkan jika rekannya itu terkonfirmasi positif Covid-19 saat mengantar bapaslon menjalani tes kesehatan.

"Iya benar ketua kami terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri usai hasil swab-nya keluar," ujarnya, dikutip dari Beritajatim.com dan Suara.com, Kamis (10/09/2020).

Kendati demikian, lanjut Makmun, hal tersebut tidak menghalangi tahapan Pilkada Gresik yang sudah berjalan hingga sekarang.

"Meski tanpa ketua di KPU masih ada empat komisioner dan barusan sudah melaksanakan rapat pleno terkait tahapan Pilkada," ujar Makmun.

Makmun menambahkan, setelah kejadian ini seluruh ruang kantor KPU Gresik langsung disemprot disinfektan guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

"Ruangan KPU sudah disemprot disinfektan dan beberapa pegawai ada yang work from home (WFH). Sementara empat komisioner tetap menjalankan tugas seperti biasa," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar