2.011 Pasien Covid-19 di Gresik Sembuh

  Sabtu, 29 Agustus 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi pasien Covid-19 sembuh (Reuters via China Daily)

GRESIK, AYOSURABAYA.COM -- Pasien COVID-19 di Kabupaten Gresik yang sembuh mencapai 2.011 orang.

Gresik saat ini mencatat tren kenaikan pasien sembuh dibandingkan dengan terkonfirmasi positif dalam sebulan terakhir secara berturut-turut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Gresik Saifudin Gozali di Gresik, Jumat, mengatakan laporan terkini pun demikian, yakni jumlah kesembuhan lebih tinggi dibanding konfirmasi positif.

Melansir dari Antara dan Republika, Jumat (28/8/2020), Saifudin mencatat, jumlah kesembuhan atau kasus yang selesai mencapai 27 orang, sedangkan tambahan kasus positif sebanyak 22 orang, dan konfirmasi meninggal satu orang dari Bedilan, Kecamatan Gresik.

Saifudin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan itu merinci, tambahan kasus positif berasal dari 9 kecamatan, masing-masing Kecamatan Bungah, Driyorejo, Duduk Sampeyan, Dukun, Gresik, Kebomas, Manyar, Menganti, serta Kecamatan Wringinanom.

Sedangkan pasien sembuh berasal dari sembilan kecamatan juga, masing-masing Kecamatan Bungah, Cerme, Driyorejo, Gresik, Kebomas, Manyar, Menganti, Ujung Pangkah, serta Kecamatan Wringinanom.

Untuk total kasus positif sejak COVID-19 melanda Kabupaten Gresik tercatat mencapai 2.594 kasus, dengan rincian 2.011 sembuh, 416 orang masih menjalani perawatan, dan 167 orang meninggal dunia.

"Kami akan terus bekerja secara konsisten mendeteksi kasus dan menyembuhkan pasien sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya. Bersama unsur lain seperti tenaga kesehatan, Polri, TNI dan relawan, bahu membahu merawat pasien, agar mereka cepat sembuh dan pulih kembali," kata Saifudin.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar