Jelang Demo, Ada Ledakan di Depan Gedung DPRD Jember: Luka 1 Orang

  Kamis, 13 Agustus 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ledakan di depan gedung DPRD, Kamis (13/8/2020). (Beritajatim via Suara.com)

JEMBER, AYOSURABAYA.COM -- Jelang demo mahasiswa, ledakan terjadi di depan Gedung DPRD Jember, Kamis (13/8/2020).

Menurut informasi, ada satu korban luka bakar dalam ledakan tersebut. Polisi memastikan ledakan itu bukan dari bom. Sehingga demonstrasi masih bisa dilakukan.

“Kami juga kawal mereka dalam perjalanan dari start ke sini dan kembalinya juga kami kawal. Kami pastikan mereka aman,” kata Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono seperti dilansir BeritaJatim.com dan Suara.com.

Diduga ledakan berasal dari tabung gas. Gas itu meledak dekat tiga peleton aparat Polres Jember sedang melaksanakan apel pengamanan unjuk rasa di depan gedung DPRD.

Ledakan terjadi pukul 07.30 WIB. Apel pun buyar.

Suara ledakan berasal dari Toko Teratai yang berjualan gas elpiji di Jalan Sumatra. Aparat segera turun tangan membantu korban. Sudarmaji, pemilik toko, langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Kami melakukan olah tempat kejadian perkara. Ada bau kebocoran gas. Dari hasil keterangan sementara, bapak tersebut membuka toko setelah buang air besar,” kata Aris Supriyono.

Sebelumnya memang sudah tercium bau gas. “Tapi bapak itu tetap menyalakan api untuk merokok. Terjadilah ledakan itu,” kata Aris.

Tak ada tabung pecah dalam ledakan itu. Tidak ada korban jiwa. Sudarmaji sendiri mengalami luka bakar di kaki.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar