Dibuang ke Jalan, Bayi di Lamongan Terlindas Truk hingga Tewas

  Senin, 03 Agustus 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Petugas saat melakukan evakuasi jenazah bayi yang terlindas truk di sebuah jalan raya di Kecamatan Mantup, Lamongan, Senin (3/8/2020). [Ist]

LAMONGAN, AYOSURABAYA.COM -- Penemuan jasad bayi di jalan raya Kecamatan Mantup membuat geger warga Lamongan, Senin (3/8/2020).

Saat ditemukan, bayi tersebut sudah hancur tidak berbentuk karena terlindas kendaraan. Tidak ada yang mengetahui kapan bayi tidak berdosa itu dibuang sampai terlindas truk. Beberapa warga baru mengetahui penemuan bayi tersebut saat sudah hancur dan tertutupi kain dan kresek.

Dari informasi yang dihimpun, bayi malang itu semula ditemukan oleh Bidan Desa Sumberkerep Nurul Hidayah. Saat itu ia sedang perjalanan pulang dari kegiatan di Puseksmas Induk Kecamatan Mantup. Tengah perjalanan, ia melihat sesuatu yang mencurigakan berupa kain berwarna abu-abu yang terdapat bekas daging bercampur darah. Saat dibuka ternyata seorang anak bayi yang tubuhnya sudah tidak berbentuk.

Meski sudah hancur bidan tersebut masih bisa mengenalli ciri-ciri bayi. Saat itu juga ia melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Bidan Pukesmas Kecamatan Mantup, Ismiwati mengatakan, saat dievakuasi tubuh bayi sudah dalam keadaan hancur di bagian bawah. Sampai saat ini petugas belum bisa memastikan jenis kelamin bayi malang yang dibuang.

"Kondisi bayi sudah meninggal dunia karena organ dalamnya keluar karena terlindas truk. Intinya dalam keadaan tidak bernyawa," kata Ismiwati saat dihubungi.

"Tidak diketahui jenis kelamin bayi karena organ bawahnya dalam keadaan rusak. Mulai perut sampai ke bawah dalam keadaan hancur," jelasnya.

Ismiwati mencurigai jika bayi yang ditemukan Senin pukul 10.00 WIB tadi itu, baru lahir pada Minggu sore atau Minggu malam. Belum diketahui siapa yang telah keji membuang bayi tanpa dosa tersebut.

Sementara itu, bayi tersebut saat ini sudah mendapatkan penanganan tim medis Lamongan. Bayi malang itu dievakuasi menggunakan mobil jenazah dan dibawa ke RSUD Soegiri Lamongan untuk dilakukan autopsi.

Kasus pembuangan bayi tersebut sudah mendapat perhatian dari Polres Lamongan. Petugas melakukan penyelidikan siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

"Korban sudah dibawa ke RSUD Soegiri, Lamongan. Sekalian penaganan untuk pemakaman," kata Kasubag Humas Polres Lamongan AKP Djoko Bisono.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar