Malang Bentuk Satgas Pemulihan Ekonomi

  Selasa, 28 Juli 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi pengguna masker saat pandemi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- Pemkot Malang bakal membentuk Satgas Pemulihan Ekonomi Daerah.  

Pembentukan satgas ini bertujuan untuk memulihkan pertumbuhan perekonomian Kota Malang di masa pandemi Covid-19. 

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, perekonomian di Kota Malang masih belum stabil sejak kemunculan Covid-19 pada Maret 2020. Oleh sebab itu, Pemkot Malang akan memetakan sektor yang siap mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kota Malang. Upaya ini diperlukan mengingat pertumbuhan ekonomi nasional ditargetkan mampu mencapai angka satu hingga dua persen.

"Kita lihat nanti restrukturisasinya, sektor-sektor mana yang harus dibangkitkan. Nanti itu setelah ada satuan tugas, kita masih perlu analis lagi," ucap Sutiaji, Senin (27/7/2020).

Selain jajaran Pemkot Malang, rakor juga diikuti oleh perbankan dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Malang. Turut hadir pula sejumlah perwakilan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Malang.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Malang, Azka Subhan Amunirridho menanggapi perihal penbentukan Satgas Recovery Ekonomi. Keberadaan satgas ini dinilai diperlukan sebagai salah satu upaya untuk memperluas sektor perekonomian Kota Malang. Seperti diketahui, sektor andalan Kota Malang berada pada jasa pariwisata. 

Menurut Azka, Satgas Recovery Ekonomi Daerah akan melibatkan BI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sebagainya dalam tugasnya. Bahkan, seluruh pelaku ekonomi di Kota Malang juga akan diikutsertakan. "Istilahnya kalau kita menyebut itu pentahelik," ungkap dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar