Pengendara yang Patuh Lalu Lintas dan Protokol di Mojokerto Dapat Hadiah Helm

  Minggu, 26 Juli 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi operasi polisi (Istimewa)

MOJOKERTO, AYOSURABAYA.COM -- Satlantas Polres Mojokerto tengah menggelar Operasi Patuh Semeru 2020. 

Pengendara motor yang melintas di depan Polsek Trawas dihentikan petugas. Pengendara  yang sebagian besar masyarakat yang menghabiskan waktu bersama keluarga itu dicek surat kelengkapan kendaraan serta perlengkapan seperti helm, spion, ban serta knalpot.

"Untuk kendaraan roda dua kami cek STNK, SIM, tidak berboncengan lebih dari dua orang memakai masker serta motor yang dipakai tersebut apa sesuai spektek atau pabrikan," ujar Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP AM Rido Ariefianto, Minggu (26/7/2020).

Ia menambahkan, bagi pengendara yang surat atau kendaraannya tidak sesuai spektek diberikan tindakan tilang.

"Tadi kami melakukan tindakan tilang kepada pengendara yang melanggar seperti tidak memakai helm, memakai knalpot brong, tidak ada spion," ungkap Rido seperti dilansir dari Jatimnow.com, dalam berita Republika.co.id -- jaringan AyoSurabaya.com.

Rido menyebut, sementara bagi pengendara yang tertib dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran diberikan kejutan atau hadiah.

"Kami berikan reward helm, jaket, kaos, sarung tangan, masker dan cokelat kepada pengendara tertib seperti spektek pabrikan, surat-surat lengkap SIM STNK, menggunakan helm standar, tidak berboncengan lebih dari dua orang, menggunakan masker," bebernya.

Rido mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

"Selalu tertib di jalan, kami juga mengimbau di saat pandemi ini agar terus disiplin memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak agar bisa memutus rantai penyebaran Virus Corona," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar