Tambah Lagi, 5 Petugas Dinkes Gresik Covid-19

  Senin, 13 Juli 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi (Istimewa)

GRESIK, AYOSURABAYA.COM -- Sebanyak lima orang yang bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dinyatakan positif Covid-19.

Wakil Bupati Gresik Muhammad Qosim mengatakan, kelimanya berjenis kelamin perempuan dengan rincian empat bekerja di bagian Sekretariat dan satu orang lagi di bagian Kesehatan Masyarakat.

"Ada lima orang yang positif terpapar Covid-19," kata Qosim seperti dilansir dari Republika.co.id dan Antara, Senin (13/7/2020).

Dengan adanya lima orang di jajaran Dinkes Gresik yang terpapar Covid-19, maka jika ditotal sudah ada tujuh orang di internal Dinkes yang terpapar. Sebelumnya, dilaporkan dua orang di Dinkes Gresik meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Mereka adalah perawat bernama Bambang yang bekerja di bidang sumber daya kesehatan (SDK) dan Khudamul sebagai resepsionis di Sekretariat. Sementara itu, laporan terkini data kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik kembali meningkat menjadi 40 pasien positif, sedangkan kesembuhan turun menjadi 11 orang serta 1 pasien dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Palevi mengatakan, 40 kasus positif itu masing-masing berasal dari delapan kecamatan, yakni Kecamatan Benjeng, Bungah, Driyorejo, Duduk Sampeyan, Gresik, Kebomas, Manyar, dan Kecamatan Menganti, Sebelumnya, kasus kesembuhan pasien dari Covid-19 sempat mendominasi di Kabupaten Gresik pada Sabtu (11/7/2020), yakni mencapai 31 orang, sedangkan positif 30 orang.

Untuk data akumulasi, total pasien positif Covid-19 di Gresik mencapai 1.225 orang, rinciannya 876 masih menjalani perawatan, dan 243 sembuh. Sebanyak 106 meninggal dunia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar