RRI Surabaya Lockdown, 54 Karyawan Terpapar Corona

  Senin, 13 Juli 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Logo RRI (Istimewa)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Kantor Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya mengambil langkah lockdown akibat sebanyak 54 karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19.

Semua aktivitas siaran di stasiun radio di Jalan Pemuda, Surabaya itu dihentikan untuk sementara waktu.

"Benar, lockdown dari tanggal 27 Juni sampai dengan dua tiga minggu ke depan, siaran RRI Surabaya Pro 1, Pro 2 dan Pro 4 full merally Pro 3," jawab Kepala Stasiun RRI Surabaya, Sumarlina seperti dilansir dari Jatimnow.com dan Republika.co.id, Senin (13/7/2020).

Menurut Sumarlina, awalnya ada 6 pegawai RRI Surabaya dinyatakan reaktif setelah dilakukan rapid test. Kemudian pada 26 Juni, seluruh pegawai RRI dites swab dibantu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kesehatan.

"Swab pertama tanggal 26 Juni, hasil baru diterima tanggal 11 Juli, hari Sabtu. Sejak tanggal 27 Juni, manajemen sudah mengambil sikap dengan melakukan lockdown kepada seluruh karyawan sampai dengan tanggal 12 Juli," jelas Sumarlina.

Kemudian, pada 6 Juli pihak RRI melakukan tes swab kedua. Besoknya hasilnya langsung diterima dan dinyatakan seluruh pegawai negatif 100 persen. Sehingga lockdown rencananya dicabut dan 13 Juli 2020 akan kembali beroperasi optimal.

"Nah, pada tanggal 11 Juli kami baru menerima kabar hasil swab pertama dengan 54 pegawai terkonfirmasi positif. Akhirnya lockdown tetap diperpanjang dua hingga tiga minggu ke depan," tambah Sumarlina.

"Dan pada tanggal 13 Juli pegawai yang dinyatakan positif pada swab pertama, sudah dinyatakan negatif pada swab kedua. Kemudian melakukan swab ulang yang ketiga di RS Premier," tandasnya.

Sebelumnya, Stasiun TVRI Jawa Timur di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya juga lockdown setelah dua pegawainya meninggal dunia dan 6 lainnya reaktif rapid test.

TVRI Jawa Timur meniadakan semua aktivitas produksinya mulai hari ini hingga 27 Juli 2020.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar