Usir Pesepeda, Risma: Cepat Pulang Corona Ada di Udara

  Minggu, 12 Juli 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Wali Kota Risma saat berkoordinasi dengan anak buahnya, guna bubarkan gerombolan pesepeda yang nongkrong di pinggir Jalan. (Suara.com/Dimas Angga P)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini turun tangan membubarkan para pesepeda yang asyik nongkrong.

Berbekal megaphone, perempuan yang akrab disapa Risma ini, membubarkan pesepeda yang duduk dengan bergerombol, di sepanjang trotoar Raya Darmo, terutama pengunjung Taman Bungkul Surabaya, Sabtu (11/7/2020), tepatnya pukul 21.00 WIB.

"Ayo bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik segera pulang. Sebentar lagi ada jam malam," teriak Risma dengan membawa megaphone, di area Taman Bungkul Surabaya. 

Ia kembali melanjutkan jalan kaki, untuk bubarkan para pesepeda yang duduk bergerombol, di tepi jalan raya Darmo Surabaya. 

"Ayo adik-adik cepat pulang. Pak pulang pak, sudah malam, jangan lupa ditutup hidungnya pakai masker," lanjutnya sambil berjalan kaki.

Menurut Risma, udara yang ada saat ini cukup rawan. Ia kembali mengingatkan para pesepeda yang lewat, untuk mengenakan, memasang dengan benar maskernya, karena Virus Corona di udara.

"Maskernya ditutupkan hidung, virusnya di udara, tolong pak," ucap Risma mengingatkan seseorang yang tidak benar memakai masker.

Risma juga membagikan masker, ke salah satu seorang ibu, yang menggendong anaknya. Anak dari ibu tersebut tidak memakai masker, sehingga Risma menyuruh anak buahnya untuk memberikan masker ke ibu tersebut.

Risma yang membubarkan dan mengingatkan pesepeda berjalan kaki cukup jauh, dari pantauan wartawan di lokasi, Risma berjalan sejauh 1 Kilometer, dengan diikuti 2 Kepala Dinas, dan Kabag Humas Pemkot Surabaya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar