Lawan Corona, Surabaya Dapat Bantuan dari China

  Rabu, 08 Juli 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkeliling kampung membagikan masker kepada warganya yang tinggal di perkampungan Kota Surabaya, Minggu (5/7/2020). (Humas Pemkot Surabaya)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Surabaya mendapat bantuan sebanyak 40 ribu masker dari Pemerintah Guangzhou, China.

Bantuan diserahkan Konsul Jenderal Tiongkok di Surabaya Gu Jingqi dan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Selasa (7/7/2020).

Gu Jingqi menjelaskan, bantuan 40 ribu masker yang disumbangkan berasal dari Pemerintah Guangzhou. Ia juga mengatakan, jika Pemkot Surabaya membutuhkan bantuan, pemerintah Tiongkok siap membantu. Apalagi, Pemkot Surabaya dengan Guangzhou di China, sudah lama menjalin kerja sama sister city.

“Mari kita terus bekerja sama seperti sister city kita selama ini. Bekerja sama melawan Covid-19,” kata dia.

Ia juga mendoakan Risma dan warga Kota Surabaya cepat terhindar dari wabah Covid-19. “Semoga Ibu dan warga Surabaya semuanya, selalu sehat,” ujarnya.

Risma mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya yang diberikan kepada Pemkot Surabaya. Setelah menerima bantuan itu, ia langsung meminta staf-stafnya untuk membongkar kardus masker itu dan membaginya ke beberapa kardus lain.

“Nanti langsung didistribusikan,” kata Risma.

Kerja sama sister city antara Kota Surabaya dan Guangzhou di China telah dimulai sejak 2005. Berbagai bidang dijajaki dalam kerja sama tersebut. Antara lain ekonomi dan perdagangan, kesehatan, hingga yang terbaru adalah transportasi dan lingkungan hidup. Kota lain dari China yang melakukan kerjasama adalah Kota Kunming dan Xiamen.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar