Jatim Masih Juara Kasus Covid-19 Baru di Indonesia

  Kamis, 02 Juli 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Humas Pemprov Jatim)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Pasien Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah sampai saat ini.

Merujuk data pada Kamis (2/7/2020), tercatat ada 1.624 kasus positif baru yang terjadi di Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, jumlah tersebut merujuk pada data hingga pukul 12.00 WIB. Sehingga, total pasien positif di Indonesia kekinan berjumlah 59.394 orang.

Yurianto turut memaparkan daerah mana saja yang menjadi peta penyebaran Covid-19. Provinsi Jawa Timur menyumbang kasus positif baru dengan rincian sebanyak 374 kasus.

"Yang pertama untuk Jawa Timur ada penambahan kasus baru sebanyak 374 orang, namun juga melaporkan kasus yang sembuh sebanyak 192 orang," ucap Yurianto di BNPB, Kamis sore.

Setelah Jawa Timur, di Provinsi DKI Jakarta juga ditemukan kasus mencapai ratusan. Total ada 190 kasus baru yang ditemukan di Ibu Kota.

"Kemudian DKI Jakarta hari ini melaporkan kasus terkonfirmasi baru adalah 190 orang, dan kemudian kasus sembuh dilaporkan sebanyak 191 orang," kata dia.

Lebih lanjut, Yurianto menyebut jika penambahan kasus tertinggi selanjutnya ditemukan di Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Kalimantan Selatan. Tiga daerah tersebut ditemukan kasus positif baru diatas 40 kasus.

"Sulawesi Selatan 165 orang dan terkonfirmasi sembuh sebanyak 50 orang. Kemudian Jawa Tengah 153 orang, dan kasus terkonfirmasi sembuh adalah 98 orang. Kemudian Kalimantan Selatan kasus baru 114 orang dan sembuh 51 orang," pungkas Yuri.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar