Jatim Serahkan Putusan Penerapan PSBB ke Pemda

  Jumat, 19 Juni 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi pandemi corona (Suara.com/Angga Budhiyanto)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Pemprov Jatim menyerahkan putusan penerapan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ke masing-masing pemda.

"Kami sifatnya hanya memediasi terkait penanganan Covid-19 dan PSBB yang menentukan juga bukan dari Pemprov," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, selaku Koordinator PSBB Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur ketika dimintai keterangan di Surabaya, Jumat (19/6/2020).

Melansir dari Antara dan Republika.co.id, Heru mengatakan, pemerintah kabupaten/kota selaku penguasa wilayah bisa mengajukan usul untuk memberlakukan PSBB dan pemerintah provinsi akan mendukung proses pengajuannya.

Kabar mengenai penerapan kembali PSBB di Surabaya Raya yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik menjadi pembicaraan publik di media sosial.

Pemprov Jatim menyatakan bahwa masing-masing pemda berwenang mengajukan usul untuk menerapkan kembali PSBB. Heru menyatakan Pemprov selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota dalam menanggulangi Covid-19, termasuk dalam hal memantau perkembangan kasus dan penanganannya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar