Dokter yang Telanjang di Surabaya Disebut Depresi Sejak Lahiran

  Jumat, 19 Juni 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi (Istimewa)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Viral di media sosial dokter perempuan yang telanjang di Surabaya.

Awalnya diisukan dokter tersebut telanjang karena depresi suami dan anaknya meninggal akibat COVID-19. Isu tersebut langsung dibantah Ketua RT setempat, Darojat.

Darojat menegaskan perempuan tersebut bertindak seperti itu bukan karena suami dan anaknya meninggal karena COVID-19. Perempuan tersebut bertindak seperti itu karena memang depresi.

"Tidak benar kalau meninggal karena Corona. Anak dan suaminya masih hidup dan dalam keadaan baik," jelasnya, Jumat (19/6/2020).

Darojat menyebut perempuan yang telanjang tersebut memang terkadang depresi. Sebelumnya perempuan tersebut pernah depresi namun tidak sampai melepas baju seperti sekarang.

"Saya kurang tahu persis apakah dia punya depresi. Tapi dulu pernah saat kelahiran anaknya yang ke berapa gitu, beliau depresi. Tapi gak seperti yang viral gitu. Ini saja sudah lama bertahun-tahun nggak depresi, itu menurut keterangan pembantunya saat saya tanya," jelas Darojat seperti dilansir dari Suara.com.

Sementara itu petugas keamanan setempat, Dono, juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, informasi yang beredar di media sosial (Medsos) tidak benar adanya. Dia memastikan, suami dan anaknya masih hidup.

"Saya sudah tanya langsung ke pembantunya. Suami dan anaknya masih hidup. Bohong itu kalau ada kabar suaminya dan anaknya meninggal karena Covid-19," tegasnya.

AYO BACA : Fakta di Balik Dokter Perempuan Telanjang di Pinggir Jalan Surabaya

Sebelumnya, video wanita telanjang viral di media sosial seperti Twitter, Facebook dan WhatsApp. Isi dalam video memperlihatkan seorang perempuan telanjang berdiri di atas kotak dan bersandar di tembok sekitar pintu gerbang gudang.

Caption dalam video itu menyebutkan bahwa perempuan telanjang itu adalah seorang dokter gigi yang depresi karena anak dan suaminya meninggal dunia akibat virus Covid-19.

Caption dalam video itu lengkapnya berbunyi: "Ini dokter gigi di srby….suaminya sama anak nya mati kena covid…. ini istrinya stres sampe telanjang dijalan."

Melansir dari BeritaJatim.com, video berdurasi 44 detik ini diunggah oleh akun twitter @filipus_nove pada 9 Juni 2020.

Video ini memperlihatkan seorang perempuan telanjang sedang berdiri di atas bangku di depan sebuah tembok bangunan di pinggir jalan.

Hanya saja saat wartawan menelusuri kembali video pada beranda video tersebut sudah tidak ada lagi. Hanya terdapat beberapa komentar nettizen yang meminta agar video tersebut dihapus.

Sejumlah orang kemudian datang mendekat dan mencoba berbincang dengan perempuan itu.

“Iki dokter (ini dokter). Omahe gang 2 (rumahnya di gang 2),” ucap salah seorang warga di dalam video tersebut.

AYO BACA : Penyebar Video Dokter Telanjang di Surabaya Buron, Terancam Pasal Berlapis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar