Fakta di Balik Dokter Perempuan Telanjang di Pinggir Jalan Surabaya

  Kamis, 18 Juni 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi (Istimewa)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Dokter perempuan terekam tengah telanjang di pinggir jalan Surabaya pada hari keempat Idulfitri 2020.

Sebelumnya dikabarkan dokter tersebut mengalami depresi karena suami dan anaknya meninggal karena corona. Ternyata kabar itu tidak benar.

Sang dokter masih punya suami dan dalam keadaan sehat. Video dokter itu telah beredar di media sosial.

Disebutkan oleh pengunggah video di akun Twitter pada Selasa (9/6/2020) lalu bahwa perempuan itu adalah seorang dokter gigi di Surabaya yang stres lantaran suami dan anaknya meninggal akibat virus corona.

Fakta

Iis Hidayati, Ketua RT di sebuah desa di kawasan Surabaya Utara tempat video itu diambil, mengungkapkan jika perempuan tersebut benar merupakan seorang dokter. Akan tetapi, Hidayati membantah kabar yang menyebut bahwa perempuan tersebut stres karena suami dan anaknya meninggal akibat virus corona.

AYO BACA : Dokter yang Telanjang di Surabaya Disebut Depresi Sejak Lahiran

Hidayati menjelaskan jika suami dan anak perempuan tersebut dalam kondisi sehat dan berada di rumahnya. Lebih lanjut, Hidayati menceritakan kronologi perempuan berinisial IS itu berkeliaran di jalan tanpa pakaian.

Peristiwa itu terjadi pada hari keempat usai lebaran Idulfitri lalu. IS tiba-tiba saja keluar dari rumahnya dan melepas seluruh pakaiannya di pinggir jalan.

Aksi IS itu langsung menjadi perhatian warga yang melintas di jalan. tak jarang pula warga yang mengeluarkan ponselnya untuk merekam aksi IS tersebut.

Hidayati mengaku menyesalkan perlakuan orang-orang yang justru memanfaatkan momen itu untuk merekam IS, bukan melindungi dan menutup tubuh perempuan itu.

IS kemudian dibawa pulang ke rumahnya setelah seorang warga memberitahukan kejadian itu. Ia pun mendapat perawatan dan obat penenang dari dokter ahli jiwa pribadinya.

Bukan hanya Hidayati yang menyayangkan tindakan orang-orang yang mengabadikan insiden tersebut. Para warganet pun mengecam tindakan si pengunggah video yang memviralkan momen telanjang IS di internet.

"Woy hapus aja videonya...atau kena report!" tuntut warganet.

AYO BACA : Penyebar Video Dokter Telanjang di Surabaya Buron, Terancam Pasal Berlapis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar