Patut Dicontoh, Meja Makan di Mal Surabaya Disekat Akrilik

  Kamis, 11 Juni 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Meja di mal Kota Surabaya disekat untuk mencegah penularan virus corona (Beritajatim.com via Suara.com)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Pusat perbelanjaan dan mal di Kota Surabaya tampak serius merespons protokol kesehatan pandemi virus corona.

Salah satunya dengan mengubah meja-meja foodcourt atau pusat jajanan mal. Meja-meja itu diberikan pembatas berupa akrilik. Selain itu para pengunjung harus mengikuti arahan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

Semua para pengunjung menggunakan masker dan melakukan cuci tangan sebelum masuk ke dalam pusat perbelanjaan. Bahkan tak sedikit dari para pengunjung mereka menggunakan face shield untuk melindungi diri.

Salah satu pengunjung asal Surabaya, Sofia Ayuningtyas, untuk pertama kalinya usai PSBB, ia kembali mengunjungi Tunjungan Plaza untuk makan siang.

Ia mencoba untuk masuk di jam istirahat dan melihat protokol kesehatan yang diterapka cukup ketat, seperti petugas semua menggunakan masker, sarung tangan dan face shiled serta tetap melakukan pengeceka suhu tubuh ketika pengunjung masuk.

“Saya tahunya hal ini dari Instagram jika Tunjungan sudah mulai buka lagi seperti biasa, lalu mencoba pas istirahat makan siang, melihat seperti ini ide yang bagus,” ucapnya seperti dilansir dari BeritaJatim.com dan Suara.com, Kamis (11/6/2020).

Sesuatu perbedaan yang membuatnya lebih nyaman adalah tempat makan di foodcourt benar-benar dibenahi sesuai dengan protokol kesehatan.

Ada jarak yang tidak terlalu dekat dengan meja yang lain. Meja makan dibatasi dengan akrilik membuat semakin nyaman dan lebih private.

“Batasan jarak di foodcourt membuat kita semakin nyaman dan lebih private, mengajarkan kita disiplin diri dan tidak terlalu bersentuhan dengan yang lain,” tutupnya.

Meski kota Surabaya masih memiliki catatan merah dalam penanganan Covid -19, karena tingginya angka kasus positif, namun Pemkot Surabaya memberikan masa transisi untuk memberlakukan adaptasi new normal di semua aspek.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar