Penghina Walkot Probolinggo di Medsos Diburu Polisi

  Sabtu, 30 Mei 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi ujaran kebencian. (istimewa)

PROBOLINGGO, AYOSURABAYA.COM — Pemilik akun Facebook Riko-Riko diburu Polres Probolinggo.

Akun tersebut melakukan penghinaan di media sosial terhadap Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin pada Kamis (28/5/2020).

Dalam kolom komentar, akun FB Riko Riko menulis "Walikota tolol mau bilang gimana lagi emang walikota Probolinggo itu tolol goblok lor".

Ia juga menulis di dalam kolom komentar dengan salah satu temannya.

"Bilang pada junjunganmu si Walikota pekok dan satpol PP goblok saya tak takut diciduk demi menyuarakan di kebenaran".

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan pihaknya tengah melakukan penelusuran. Dalam penyelidikan, pada akun Riko-Riko di temukan dua akun dengan nama yang sama.

"Untuk pemilik akun resmi ternyata dia mengaku tidak melakukan hal itu saat dimintai keterangan oleh petugas," katanya seperti dilansir dari Jatimnow.com dan Republika.co.id, Jumat (29/5/2020).

"Jadi ada akun Riko Riko asli dan ada akun duplikat dengan nama yang sama. Itu kami masih dalami karena diduga telah melakukan penghinaan kepada Wali Kota Probolinggo," tegasnya.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan agar masyarakat lebih bijak dalam bermedia sosial.

"Ini menjadi pembelajaran bagi kita semua," jelasnya.

Hadi juga mengimbau kepada masyarakat jika memiliki akun agar password yang dimiliki tidak diketahui oleh teman lainnya. Sehingga tidak mudah diretas atau di-hack.

"Agar peristiwa itu tidak terjadi hal yang serupa. Untuk peristiwa ini siapapun yang melakukannya saya maafkan," jelasnya.

"Jangan diperpanjang masalah ini. Yang melakukan ini bisa diberikan kesadaran dan tidak melakukannya kembali, berbuatlah yang baik jangan sampai berbuat negatif kepada orang lain," tandasnya.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar