Layani Drive Thru Saat Pandemi, Minimarket di Surabaya Viral

  Selasa, 19 Mei 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi layanan drive thru. [Shutterstock] ,

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM — Baru-baru ini, sebuah minimarket di Jalan Raya Ahmad Yani Kota Surabaya viral di media sosial.

Lantaran, minimarket modern tersebut memberikan pelayanan dengan sistem drive thru kepada pelanggannya.

Seorang pekerja di minimarket tersebut, Rivaldi Kusuma Hadi menjelaskan, jika sistem drive thru yang diaplikasikan di tempat kerjanya tersebut ditujukan untuk mempermudah pelanggan dalam berbelanja. Sehingga, pelanggan tak perlu repot turun ke mini market tersebut untuk berbelanja kebutuhan.

"Sistem drive thru ini sengaja diambil, untuk mempermudah orang berbelanja. Enggak perlu turun dari mobil, mereka bisa memesan barang apa yang diperlukan," ujarnya saat ditemui, Selasa (19/5/2020).

Rivaldi mengklaim, tempatnya menjadi minimarket pertama di Kota Surabaya yang menggunakan sistem drive thru untuk berbelanja kebutuhan.

"Kami minimarket pertama yang menggunakan jasa drive thru. Ini buka sejak tanggal 6 Maret 2020 dan kami buka 24 jam sebenarnya."

Namun, selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya, minimarket ini tidak buka 24 jam seperti semula.

"Karena adanya PSBB, kami hanya buka jam 06.00 WIB sampai jam 21.00 WIB malam."

Selain melayani drive thru, minimarket tersebut juga melayani pelanggan di tempat yang membeli langsung di dalam minimarket.

"Selain menyediakan pelayanan drive thru, kami juga menerima pelanggan yang ingin memilih sendiri barang belanjaannya," ujarnya.

Dalam minimarket tersebut, tampak dua tempat kasir untuk pembayaran. Selain itu, pelanggan yang menggunakan sistem drive thru disediakan dua bilik jendela untuk pemesanan dan pembayaran, serta bilik jendela untuk pengambilan barang belanjaan.

Viral

Untuk diketahui, minimarket ini sempat viral di Instagram. Penampakan minimarket tersebut diunggah oleh akun @yessicachandraa.

"Guys baru tahu ada Indomaret drive thru ala-ala kayak McD, Praktis banget nggak pakai ribet. Gratis parkir lagi!" tulisnya seperti dikutip Suara.com, Senin (18/5/2020).

Para pelanggan yang hendak berbelanja tak perlu masuk ke dalam toko untuk memilih barang. Cukup memesannya melalui tempat yang disediakan dari dalam mobil.

Setelah pelanggan membayarnya, barang pesanan akan disiapkan oleh pegawai toko. Kemudian, pelanggan bisa mengambilnya di tempat yang telah disediakan.

Minimarket drive thru langsung viral di media sosial. Banyak warganet yang menyebut inovasi tersebut bisa menjadi salah satu terobosan 'the new normal' setelah pandemi corona usai.

"Tukang parkir menangis melihat ini," kata @Azharidwi_.

"No, tidak berlaku untuk kaum yang pas sampai Indomaret lupa pengen beli apa," ujar @andreaszamzammi.

"Please diperbanyak dong," ungkap @nisrinaafghaa_.

"Sebuah terobosan new normal," ucap @widiadityawidi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar