Dokter Asal Mojokerto Positif Covid-19

  Senin, 18 Mei 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi — Simulasi penanganan pasien virus corona (Ayobandung.com/Kavin Faza)

MOJOKERTO, AYOSURABAYA.COM — Pasien Covid-19 di Kabupaten Mojokerto bertambah satu orang atau total jadi 11 kasus positif.

Pasien nomor 11 ini merupakan seorang dokter yang sedang menjalani pendidikan di Solo, Jawa Tengah. Dokter itu dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes swab keluar.

"Pasien positif bertambah 1 orang. Pasien itu berdomisili di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto seorang pria," kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, Senin (18/5/2020).

Menurut Ardi, dokter 34 tahun itu sedang melaksanakan pendidikan dokter spesialis di RS Moewardi Solo, Jawa Tengah mulai 1 Agustus 2019 dan menetap di Solo.

"Yang bersangkutan pulang ke Mojokerto pada November 2019 lalu, kemudian kembali lagi Solo. Tanggal 15 Mei 2020 pasien itu melakukan uji swab di Rumah Sakit Hospital Surabaya lalu balik langsung ke Solo. Hasilnya keluar tanggal 16 Mei 2020 dan hasilnya positif," ungkapnya seperti dilansir dari Republika.co.id dan Jatimnow.com.

Saat ini, pasien 11 tersebut menjalani perawatan dengan protokol Covid-19 di RS Moewardi Solo.

"Penambahan ini tercatat pada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, karena pasien memiliki domisili sesuai KTP di Mojokerto. Namun saat ini, pasien menjalani perawatan di Solo," kata Ardi.

Sampai saat ini, jumlah total pasien terpapar Virus Corona di Kabupaten Mojokerto berjumlah 11 orang. Rinciannya, dua pasien telah dinyatakan sembuh, sementara 9 pasien masih menjalani perawatan.

Sebelumnya, dokter yang dinyatakan positif Covid-19 adalah pasien nomor 06. Ia adalah seorang perempuan berusia 45 tahun yang berprofesi dokter fungsional dan berdinas di Puskesmas Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang dinyatakan positif Covid-19.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar