Janda di Jombang Diperkosa dan Dibunuh, Mayat Ditemukan Tanpa Busana

  Minggu, 17 Mei 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi penemuan mayat perempuan (Istimewa)

JOMBANG, AYOSURABAYA.COM -- Warga Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Jombang, geger atas penemuan jasad janda yang tewas dengan kondisi nyaris tanpa busana.

Korban adalah Siti Rohaya, janda dua anak umur 35 tahun. Polisi menduga korban tewas karena diperkosa dan dibunuh.

“Jasad korban sudah kita kirim ke kamar mayat RSUD Jombang guna menjalani visum. Kami juga sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Dugaan sementara korban meninggal karena penganiayaan atau dibunuh,” ujar Kapolsek Mojowarno AKP Yogas, Minggu (17/5/2020).

Melansir dari Beritajatim.com dan Suara.com, Yogas menjelaskan, jasad janda malang itu diketahui pada Sabtu (16/5/2020) sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu, warga yang melakukan ronda di ujung jalan mendengar suara perempuan menjerit minta tolong. Mereka kemudian bergegas menuju sumber suara, yakni di belakang swalayan setempat.

Sampai di lokasi, warga mendapati sosok perempuan tanpa mengenakan celana dalam tergeletak di semak-semak. Warga kemudian melaporkan temuan tersebut ke perangkat desa dan meneruskannya melapor ke polsek setempat.

Atas peristiwa itu, warga pun gempar. Apalagi hasil identifikasi polisi, korban adalah Siti Rohaya, janda beranak dua yang merupakan warga setempat.

“Dari lokasi kami menyita pakaian korban. Saat ini kami masih mendalami kasus ini guna menemukan pelakunnya. Motif pembunuhan ini juga masih kita pelajari,” ujar Yogas.

Pemerkosaan dan Pembunuhan

Yogas menjelaskan, dugaan kuat, korban terlebih dahulu diperkosa lalu kemudian dibunuh.

“Dugaannya seperti itu. Sebelum membunuh korban, pelaku terlebih dulu memperkosanya. Makanya, mayat korban ditemukan ditemukan dalam kondisi telanjang,” kata AKP Yogas.

Ia juga menjelaskan bahwa terdapat luka memar pada mulut korban Siti Rohaya itu. Kemungkinan, pelaku menganiaya korban menggunakan benda tumpul hingga nyawa janda asal Mojowangi tersebut melayang.

“Namun demikian, kami masih menunggu hasil autopsi guna memastikan penyebab kematian korban. Barang bukti yang kita sita di lokasi berupa celana dalam dan pakaian korban. Termasuk motif pembunuhan ini juga masih kita dalami,” kata mantan Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang ini.

Pelaku Ditangkap

Dalam perkembangannya, tak butuh waktu lama bagi polisi membongkar kasus penemuan jasad tersebut. Polisi dilaporkan telah menangkap pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap korban janda dua anak bernama Siti Rohaya itu. Kekinian, pelaku sudah digelandang dan ditahan di Polres Jombang.

Kepastian penangkapan pelaku tersebut diungkapkan Kapolsek Mojowarno AKP Yogas, Minggu (17/5/2020).

“Pelaku sudah kita tangkap dalam waktu tidak kurang 12 jam. Saat ini dibawa ke Polres Jombang guna pemeriksaan lanjutan,” kata Yogas, Minggu (17/5/2020).

Soal identitas pelaku, Yogas meminta wartawan mengonfirmasi langsung ke Polres Jombang. Alasannya, penanganan kasus tersebut sudah diambil alih oleh pihak Polres. Dia hanya memastikan bahwa pelaku merupakan seorang kuli bangunan yang berasal dari luar kota.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar