Persebaya Gelar Latihan Online, Bagaimana Caranya?

  Senin, 13 April 2020   Adi Ginanjar Maulana
Persebaya masih berlatih seperti biasanya, setelah libur selama 3 hari [Suara.com/Dimas Angga P]

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Persebaya Surabaya punya cara kreatif untuk memantau anak asuhnya berlatih saat Liga 1 2020 ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Manajemen Bajul Ijo baru-baru ini menggagas metode latihan online.

Makan Konate cs sendiri sudah 21 hari tak menggelar latihan sejak terakhir pada 21 Maret lalu. Alhasil, mereka dituntut latihan mandiri di kediaman masing-masing. 

Demi memastikan kondisi anak asuhnya, Gassely Jun Panam selaku pelatih fisik Persebaya, memimpin langsug latihan online tersebut. Menu strength dan endurance menjadi menu utama pelatih berusia 33 tahun tersebut.

''Kita mulai mencoba latihan bersama setelah sebelumnya kita hanya memberikan pekerjaan rumah untuk para pemain,'' kata Gassely, dikutip dari laman resmi klub.

"Kita melakukan metode HIIT (High Intensity Interval Training), tujuannya di samping untuk menjaga kondisi fisik mereka, juga untuk memonitoring pelaksanaannya. Jadi bisa langsung dikoreksi," imbuhnya.

Sebelumnya, tim pelatih sudah memberikan tugas kepada para pemain selama masa libur kompetisi ini. Tiap pemain diminta merekam latihan mandiri yang mereka lakukan dan nantinya dikirim kepada tim pelatih.

''Selama ini sudah berjalan latihan mandiri. Tapi kelemahannya kita tidak bisa mengoreksi secara langsung," ungkap Gassely.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar