Sikapi Corona, Ayo Media Network Terbitkan Aturan Work from Home

  Selasa, 17 Maret 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
CEO PT Ayo Media Network Hilman (Ayobandung)

BANDUNG, AYOYOGYA.COM — Dukung upaya pemerintah mengatasi pandemi virus corona, PT Ayo Media Network mengeluarkan kebijakan kepada seluruh karyawan untuk bekerja di rumah (work from home).

Keputusan manajemen PT Ayo Media Network mulai berlaku Rabu (18/3/2020) sampai 29 Maret 2020. Dalam memo internal perusahaan yang ditandatangani CEO PT Ayo Media Network Hilman Hidayat disebutkan bahwa kondisi krisis kesehatan saat ini mendorong dikeluarkannya keputusan tersebut. “Manajemen menganggap keselamatan dan kesehatan karyawan dan keluarga jauh lebih penting dari meliput dan bisnis,” kata Hilman Hidayat, Selasa (17/3/2020).

Manajemen berharap, upaya kecil itu juga dilakukan lebih banyak institusi, lembaga, korporat, dan entitas lainnya agar perang melawan Corona membawa hasil maksimal.

Sementara itu, perusahaan juga sudah mengeluarkan panduan bagi para jurnalisnya yang masih bertugas di lapangan. Jurnalis dilengkapi dengan peralatan perlindungan kesehatan, juga pedoman peliputan yang tidak membahayakan baik keselamatannya sendiri maupun orang lain. Dengan aturan itu, pembaca masih akan mendapat informasi terkini tentang perkembangan virus corona dan informasi menarik lainnya.

Di daerah tempat perkembangan virus corona dianggap membahayakan keselamatan, seperti di Ayojakarta.com, work from home sudah dilakukan lebih awal. Ayobandung.com sendiri merupakan portal berita di bawah naungan PT Ayo Media Network yang berkantor pusat di Bandung. Media ini didirikan oleh para veteran jurnalis media cetak dan televisi. Ayobandung.com mulai mengunggah kontennya secara rutin pada 1 Juni 2015. Setahun kemudian, 20 November 2016, didirikan ayobekasi.net, ayopurwakarta.com, ayobogor.com, ayocirebon.com, dan ayotasik.com. Pada 1 September 2018, diluncurkan ayosemarang.com dan ayoyogya.com. Saat ini, PT Ayo Media Network sudah memiliki 13 portal berita di Pulau Jawa. Dua di antaranya, ayosemarang.com dan ayojakarta.com bahkan sudah bernaung di bawah PT terpisah, yakni PT Ayo Media Semarang dan PT Ayo Media Jakarta. Berbeda dengan situs berita lainnya, ayobandung.com mengembangkan konten hiperlokal. Ayobandung berikhtiar untuk menjadi semacam ensiklopedia perkembangan tentang Bandung. Dengan mengandalkan konten yang proximity geografisnya kuat, Ayobandung menargetkan engagement dan jumlah pembaca lokalnya sampai sekitar 70%.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar