Tyas Mirasih-Gisell Batal Penuhi Panggilan Polda Jatim karena Banjir Jakarta

  Rabu, 26 Februari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Kolase foto Gisell dan Tyas Mirasih (Instagram/Jatimnow.com)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM — Dua dari empat publik figur yang dipanggil sebagai saksi kasus illegal acces dengan membobol kartu kredit atau carding batal memenuhi panggilan Polda Jatim pada Rabu (26/2/2020).

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menjelaskan, dua artis yang dipanggil, yakni Tyas Mirasih dan Gisella Anastasia meminta penjadwalan ulang atau reschedule.

"Hari ini nihil datang. Saya baru dikabari pengacaranya, belum bisa datang hari ini," kata Gidion, Rabu (26/2/2020).

Alasan ketidakhadiran keduanya, lanjut Gidion, ada yang beralasan sakit ada pula yang sedang berada di luar negeri. Gidion menyampaikan, kemungkinan mereka juga menunggu kondisi Jakarta kondusif dari bencana banjir.

"Ada yang ke Amerika, ada yang sakit, semoga minggu ini bisa penuhi panggilan," katanya.

Sementara, dari info yang dihimpun, kasus ini berawal dari akun di instagram yang menjual tiket. Akun tersebut menawarkan promo tiket penerbangan hingga hotel.

Namun, pelaku menjual tiket yang didapatkannya secara ilegal. Dengan cara membeli dan melakukan pembayaran tiket tersebut dengan membobol kartu kredit orang lain.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim membongkar kasus carding atau belanja menggunakan kartu kredit orang lain yang diperoleh secara ilegal.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar