Akun Medsos Istri Bupati Trenggalek Kena Retas

  Minggu, 16 Februari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (Istimewa)

TRENGGALEK, AYOSURABAYA.COM — Novita Hardini yang merupakan istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menjadi korban hacker atau peretas.

Akun Instagram @novitamochamad dibajak, membuat foto kegiatannya selama ini hilang. Untuk sementara, Novita menggunakan akun baru @novitamochamad_.

Selama ini Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek ini diketahui aktif mengunggah foto kegiatannya. Jumlah folowernya pun mencapai ribuan orang.

Saat mengetahui akun istrinya diretas, Bupati Nur Arifin juga membuat pengumuman melalui akun Instagram pribadinya @avinml.

"Be strong my love, bagi semua teman teman yang kebingungan menghubungi istri saya kemana. Mohon maaf akun istri saya di hack orang tak bertanggung jawab. Mohon doanya agar akun lama dapat kembali, sementara teman-teman bisa follow akun baru belahan jiwa saya di @novitamochamad_. You will be my first an last forever! Love you wuff!," tulis akun @avinml.

Saat dikonfirmasi, Mochamad Nur Arifin mengatakan akun milik istrinya tersebut sudah tidak bisa dikendalikan lagi sejak Sabtu (15/2/2020) sore.

Terakhir kali Novita mengunggah kegiatannya saat menghadiri festival sawah 2020 di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan.

"Diketahui pertama bahwa akun @novitamochamad dihack pada Sabtu sore," ujarnya, Minggu (16/2/2020).

Dari hasil penelusuran, akun tersebut dihack oleh seseorang dari Turki. Tidak hanya itu, email pribadi milik Novita juga dihack.

Khusus email, peretas sudah menguasai sejak tanggal 11 Februari lalu. Namun setelah dilakukan upaya perbaikan, email tersebut berhasil diselamatkan.

"Untuk email bisa diselamatkan tapi akun IG masih belum bisa digunakan," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar