Sebar Foto Telanjang Mantan, Pelaku Diringkus Usai Tertipu Cewek Jadi-jadian

  Kamis, 30 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi foto nirbusana mantan (pexels)

TUBAN, AYOSURABAYA.COM — Polres Tuban meringkus pria berinisial FR (19) karena menyebar foto bugil seorang siswi yang merupakan mantan kekasihnya di media sosial Instagram dan WhatsApp.

Kasus ini terkuak setelah FR dilaporkan orang tua korban di Polres Tuban, Polda Jawa Timur pada 18 Januari 2020 lalu.

"Kejadian ini dilaporkan tanggal 18 Januari. Kemudian kita melakukan penyelidikan dengan mengejar pelaku yang melarikan diri dan berusaha memutuskan komunikasi dengan mematikan nomor HP,” kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono seperti dikutip Beritajatim.com dan Suara.com, Kamis (30/1/2020).

Nanang menyampaikan, pelaku yang sempat buron baru bisa ditangkap setelah polisi memancing dengan menyamar sebagai cewek cantik dan berkenalan melalui IG.

"Berbagai cara dilakukan oleh anggota untuk bisa menangkap pelaku ini. Meski pelaku berpindah-pindah tempat, akhirnya berhasil ditangkap di Surabaya," katanya.

Dia menyampaikan, bahwa foto bugil korban yang disebarkan oleh pelaku FR itu merupakan berasal dari hasil bidik layar di ponsel FR.

Saat masih berpacaran, FR kerap menyuruh korban untuk telanjang saat dihubungi menggunakan video call.

“Ketika melakukan video call karena hubungan jarak jauh antara pelaku dan korban, pelaku meminta korban membuka pakaiannya. Kemudian pelaku meng-capturegambar korban dan kemudian disebarkan karena sakit hati diputus,” kata dia.

Remaja yang masih 19 tahun itu kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran foto bugil mantan pacarnya itu di IG dan chat WA.

Petugas kepolisian juga masih masih melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut lantaran pelaku juga pernah melakukan pencabulan terhadap korban yang masih pelajar itu.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar