Makan Konate Berpeluang Besar Berseragam Persebaya

  Sabtu, 04 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Makan Konate (KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Pemain asing Arema FC, Makan Konate berpeluang besar bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Misteri mengenai ke mana pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut berlabuh di Liga 1 2020 sedikit menemukan titik terang.

Setelah dikaitkan dengan sejumlah tim besar seperti Persib Bandung dan Tira-Persikabo, Makan Konate kini dikabarkan akan merapat ke rival Singo Edan, yaitu Bajul Ijo.

Melansir Bolasport.com dan Surya, Sabtu (4/1/2020), salah seorang sumber yang tidak ingin dipublikasikan telah membenarkan kabar tersebut. Menurut sumber tersebut, Makan Konate akan segera bergabung dengan Persebaya pada pekan kedua Januari 2020.

AYO BACA : 3 Buaya Tampak di Candi Sidoarjo, Warga Diimbau Jauhi Sungai

"Dia (Makan Konate) sudah hampir dipastikan ke Persebaya setelah dari Arema FC," ucap sang sumber.

"Sudah deal (ke Persebaya) dan tinggal menunggu kedatangannya saja," tuturnya lagi.

Perburuan Persebaya terhadap Makan Konate bermula dari rekomendasi Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso, yang menilai pemain asal Mali itu bisa memenuhi kebutuhan skuad Bajul Ijo.

Ditambah lagi, pembicaraan kontrak Makan Konate dengan tim Singo Edan disebut-sebut berjalan alot dan tak kunjung mencapai titik temu.

AYO BACA : Peninggalan Dinasti Ming dan Tang Ditemukan di Bojonegoro

"Sebenarnya banyak yang meminati dia (Makan Konate), tetapi Persebaya bergerak cepat dan sangat serius. Akhirnya memutuskan ke Persebaya," ucap sumber tersebut.

Persib Bandung

Kiprah Makan Konate bersama Arema FC di Liga 1 2019 lalu memang terbilang impresif. Mantan pemain Sriwijaya FC dan Persib Bandung itu hanya sekali absen dari total 34 pertandingan di Liga 1 2019 dan selalu menjadi starter.

Konate juga berhasil mencetak 16 gol dan menjadi salah satu top scorer klub di Liga 1 2019. Tak hanya itu, Konate juga masuk dalam nominasi pemain terbaik Liga 1 2019, bersaing dengan Renan Silva dan Fadil Sausu.

Penampilan apiknya membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berniat memboyong pemain 28 tahun itu kembali ke Maung Bandung. Akan tetapi, diungkapkan oleh Robert, Konate telah memiliki kesepakatan dengan klub lain sehingga tak bisa bergabung dengan Persib pada musim 2020.

"Saya sendiri sudah bicara secara personal dengan Konate, salah satu pemain favorit saya," ucap Robert melalui akun Instagram pribadinya belum lama ini.

"Saya juga sampaikan kepadanya di awal musim ini saya menanyakan ketertarikannya untuk bergabung dan saya lakukan itu beberapa kali, tetapi tampaknya dia sudah sepakat dengan klub lain," katanya lagi.

AYO BACA : 4 Seleb Investasi Bodong Memiles Dipanggil Pekan Depan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar