Dibantai Persebaya 4-1, Ini Kata Pelatih Arema

  Jumat, 13 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Selebrasi penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva (Bolasport.com/TB Kumara)

BALIKPAPAN, AYOSURABAYA.COM — Persebaya Surabaya berhasil membantai musuh bebuyutannya Arema FC dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12/2019). 

Perolehan tersebut memperpanjang rekor buruk Arema FC selama di Liga 1 2019. Padahal pertandingan ini digelar di tempat netral karena Bajul Ijo sebagai tim rumah masih menjalani sanksi dari Komdis PSSI. Dengan demikian, pertandingan dengan Persebaya merupakan laga keenam Arema yang berakhir tanpa kemenangan.

Usai pertandingan, pelatih Arema, Milomir Seslija, memberikan jawaban atas kekalahan telak itu.

AYO BACA : UN Tak Ada, Disdik Jatim: Kelulusan Jadi Wewenang Sekolah

"Kami masih belum bisa bangkit setelah kekalahan telak melawan PSIS. Kami bermain lambat dalam bertahan dan menyerang. Padahal, kunci dari permainan sepak bola adalah dua hal itu," keluhnya seperti dikutip dari Bola.com.

Hal ini berarti performa Singo Edan masih belum kembali ke puncak. Tak banyak serangan berbahaya yang dilakukan. Sebaliknya, justru Persebaya yang tampil tajam.

Serangan Bajul Ijo membuat lini belakang Arema keteteran. Padahal, Arema sudah diperkuat dua stopper andalannya, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha. Namun, hasilnya masih belum berbeda jauh.

AYO BACA : Buntut Rusuh, Persebaya Ajukan Banding ke PSSI

Terasa Menyakitkan 

Persebaya sudah unggul cepat lewat tendangan Aryn Williams di menit ketiga. Itu sudah jadi pertanda buruk karena David da Silva dan Diogo Campos membuat keunggulan menjadi 3-0.

Arema hanya bisa memperkecil kedudukan lewat Hamka Hamzah. Namun, di pengujung laga, David da Silva menambah koleksi golnya sekaligus membuat skor akhir 4-1 untuk Persebaya.

Kekalahan ini terasa lebih menyakitkan karena misi Arema untuk finish di papan atas dihentikan Persebaya, yang merupakan rival abadinya.

Sebaliknya, justru Persebaya yang bisa meraih target Arema untuk mengakhiri musim ini di papan atas. Tim Bajul Ijo itu sudah mengoleksi 48 poin. 

AYO BACA : Tampil Memukau, Konate Didekati Klub Malaysia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar