Eks Menteri Jokowi Masuk Bursa Calon Wali Kota Surabaya

  Rabu, 13 November 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Mantan Menteri Tenaga Kerja. (Republika/Agung Supriyanto)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Jelang Pilkada 2020, nama eks Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri ikut meramaikan bursa calon wali kota Surabaya.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menyebut munculnya nama Hanif Dhakiri adalah usulan dari masyarakat. Munculnya nama Hanif ramai diperbincangkan publik setelah gambarnya beredar di grup-grup WhatsApp sepekan terakhir.

 

Hanif-poster
dice gen

AYO BACA : PKB Ganti Nama Gedung Astranawa Jadi Graha Gus Dur

Poster Hanif Dhakiri yang ramai di medsos (portaltiga.com)

Di gambar tersebut tampak Hanif menaiki motor vespa berwarna hijau dengan mengenakan jas. Di atasnya terdapat tulisan berwarna hijau, merah dan hitam.

"Cak Hanif, Bakal Calon Wali Kota Suroboyo. Sing Apik Diterusno, Sing Kurang Dibenakno (Yang bagus diteruskan, yang kurang dibenahi)".

Melansir dari Kompas.com, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah membenarkan jika nama Hanif Dhakiri menjadi perbincangan di internal PKB Jawa Timur sebagai bakal calon wali kota Surabaya.

AYO BACA : Karhutla Gunung Arjuno Pada 2019 Capai 3.000 Hektare Lahan

"Secara kapasitas menurut saya juga layak. Beliau mantan menteri yang punya pengalaman di pemerintahan," terang anggota Fraksi DPRD Jatim ini.

Nama Hanif menurutnya muncul dari massa akar rumput yang mengetahui potensi Hanif sebagai calon pemimpin. "Nama Hanif Dhakiri bukan dibuat-buat, tapi muncul dari bawah dan inisiatif massa akar rumput," ujar dia.

Nama-nama pengganti Wali Kota Surabaya dua periode Tri Rismaharini memang terus bermunculan jelang Pilkada serentak 2020.

Sejumlah partai bahkan sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, seperti PDI-P, Partai Nasdem dan Partai Gerindra.

Beberapa nama yang meramaikan bursa calon wali kota Surabaya di antaranya, Wisnu Sakti Buana, Eri Cahyadi, Hendro Gunawan, Lia Istifhama, Ali Azhara, Zahrul Azhar As’ad, hingga nama musisi Ahmad Dhani dan Roy Jeconiah pun disebut-sebut akan bertarung di Pilkada Kota Surabaya 2020.

AYO BACA : Pascabom Medan, Pemkot Surabaya dan Aparat Amankan Objek Vital

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar