Tampil Memukau, Konate Didekati Klub Malaysia

  Kamis, 07 November 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Gelandang Arema Malang Makan Konate [Antara/Ari Bowo Sucipto]

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- Performa gelandang serang Arema Malang, Makan Konate di Liga 1 2019 terbilang sangat impresif.

Ia menjadi gelandang tersubur dengan raihan 14 gol dan menjadi satu-satunya pemain Arema yang tampil penuh dalam 25 pertandingan.

Imbas perfoma apiknya tersebut, ternyata sudah banyak klub yang mencuri start untuk mendekatinya. Tujuannya jelas, untuk merekrutnya di musim depan.

Saat dikonfirmasi, pemain 27 tahun itu mengaku sudah dihubungi sejumlah klub. Padahal, Arema masih menyisakan sembilan pertandingan lagi di Liga 1 2019.

AYO BACA : Atasi Kekeringan, Global Wakaf-ACT Bangun Sumur Air Bersih

"Alhamdulillah saya dapat rezeki bermain bagus musim ini. Ada beberapa klub dari Indonesia yang mengubungi saya. Ada juga yang dari Malaysia," kata Konate seperti dikutip dari Bola.com, Kamis (7/11/2019).

Hanya, dia tidak menyebutkan siapa saja klub yang sudah menghubungi karena mengaku menghormati kontrak dengan Arema yang berlangsung hingga kompetisi usai. Konate menambahkan kalau sampai saat ini masih memprioritaskan Arema.

"Saya masih prioritaskan Arema lebih dulu," jawab pemain asal Mali tersebut.

Ambisi Gol Konate

AYO BACA : Gantikan Risma, Jatim Punya Banyak Kader Potensial

Boleh jadi, Konate menjadi salah satu pemain asing yang tersukses berkarier di Liga 1. Ia sempat bersama dengan sejumlah klub yang dibela, ia mampu meraih trofi seperti juara Liga Indonesia dan Piala Indonesia.

Kini, ia telah mencetak sebanyak 14 gol dan sembilan assist. Konate pun mengaku ingin menambah torehan golnya di sisa musim ini.

"Baru 25 pertandingan, 14 gol dan sembilan assist. Liga belum selesai, saya optimistis bisa cetak lebih banyak gol dan bermain maksimal untuk Arema FC," ujar Konate, Rabu (6/11/2019) malam.

Melansir dari Liputan6.com, Konate mengakui, torehan gol itu lah yang membuat kariernya di Arema sedikit berbeda dari yang sebelumnya. Menurut Konate, saat membela klub seperti PSPS Pekanbaru, Persib Bandung, dan Sriwijaya, ia tak mencetak banyak gol.

Konate bergabung dengan Arema mulai musim 2018. Di musim pertamanya bersama Singo Edan -julukan Arema, ia memborong 13 gol.

Torehan yang cukup banyak untuk ukuran gelandang.

"Di Sriwijaya, saya assists banyak, tetapi tidak pernah cetak gol. Di Arema FC rezeki lancar cetak 13 gol," katanya.

AYO BACA : Protes Dinas Pendidikan Jombang, Guru Pakai Helm Saat Mengajar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar