Selama 40 Tahun Suzuki Konsisten Pertahankan Desain Ikonis Jimny

  Senin, 22 Juli 2019   Rahim Asyik
Pengunjung memotret Suzuki Jimny

Sejak mengaspal di Indonesia tahun 1979, Suzuki konsisten hadirkan Jimny yang ikonis tapi tetap andal, baik di medan off-road maupun di jalan raya.

BANTEN, AYOSURABAYA.COM—Selama 40 tahun, dari generasi pertama pada 1979 hingga generasi keempat pada 2019, Suzuki konsisten menghadirkan Jimny dengan desain ikonis tapi tetap mempertahankan kemampuan utamanya, andal baik di medan off-road maupun di jalan raya.

Bisa demikian lantaran Suzuki tak asal memproduksi. Sebelum mengembangkan model barunya, kata Chief Engineer Jimny dari Suzuki Motor Corporation (SMC), Hiroyuki Yonezawa, Suzuki melakukan riset mendalam dengan mewawancarai para pengguna kendaraan off-road profesional. Tujuannya guna memahami kebutuhan dan keinginan mereka terkait kemampuan mobil off-road.

“Secara keseluruhan, rancangan Jimny generasi keempat dibuat untuk memberikan pengalaman mengemudi yang andal di berbagai medan. Baik untuk pengguna mobil sehari-hari sampai pengendara off-road profesional," kata Hiroyuki Yonezawa dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/7/2019).

"Jimny terbaru ini hadir dengan desain yang lebih eksklusif, tapi tetap dengan membawa gaya khas yang dicintai oleh para penggemar Jimny lintas generasi," ujar Hiroyuki.

AYO BACA : All New Honda Accrod Resmi Diluncurkan

Selain itu, SMC mendengarkan tanggapan para pecinta Jimny yang telah mengikuti uji kendara prototipe untuk menguji fungsi dan performa Jimny generasi keempat secara langsung.

Jimny generasi keempat tak hanya mengandalkan performa, tapi juga kepraktisan. Itu tecermin pada fitur-fiturnya seperti ladder frame, 4WD dengan jangkauan gigi roda rendah, dan rigid axle suspension warisan generasi sebelumnya.

Dengan konsep itu, desain eksterior Jimny generasi keempat memiliki sudut-sudut tegas yang menjaga kendaraan agar tetap kokoh dan stabil.

Beberapa fitur eksterior Jimny generasi keempat juga menggabungkan berbagai elemen rancangan yang disematkan pada generasi sebelumnya. Maka terciptalah tampilan klasik Jimny dengan sentuhan yang lebih modern.

AYO BACA : Jimny Generasi Keempat Resmi Dipasarkan. Harganya Rp315,5 Juta

Sementara interior Jimny generasi keempat dibuat lebih praktis dengan detail-detail fungsional, seperti fitur panel control, AC auto climate serta bagasi yang lebih fleksibel dan dilengkapi luggage box.

Menurut Yonezawa, dengan kelengkapan fungsi yang menyeluruh, Jimny generasi keempat diciptakan sebagai model berdesain terbaik dalam sejarah Jimny, sehingga dapat diterima dan semakin dicintai oleh konsumen.

Jimny adalah mobil legendaris pabrikan Suzuki yang telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Sejak mengaspal di Indonesia tahun 1979, Jimny sudah melakukan berbagai perubahan, baik pada desain maupun mesinnya.

Tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali merespons pencinta Jimny dengan meluncurkan model generasi keempat yang dijual mulai Rp315,5 juta.

AYO BACA: Wuling Perkenalkan Almaz, Mobil dengan Perintah Suara

AYO BACA: All-new Mazda3 Siap Jadi Tulang Punggung Penjualan Mazda

AYO BACA: Tahun 2025 Indonesia Punya Mobil Listrik Sendiri

AYO BACA : Nissan Luncurkan Skyline ProPILOT 2.0 yang Memungkinkan Sopir Lepas Tangan di Jalan Tol

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar