All-new Mazda3 Siap Meluncur dan Jadi Tulang Punggung Penjualan Mazda

  Senin, 08 Juli 2019   Rahim Asyik
All-new Mazda3 siap meluncur dan jadi tulang punggung penjualan Mazda di Indonesia. (avondhupress.ie)***

All-new Mazda3 akan tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Jakarta. Model ini diharapkan jadi tulang punggung penjualan Mazda.

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM-- All-new Mazda3 yang tampil perdana pada pameran Los Angeles Auto Show 2018 akan unjuk gigi pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 18-29 Juli 2019.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia langsung memboyong model generasi ketujuh itu dalam dua pilihan tipe: Mazda3 sedan dan hatchback.

Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, memastikan kehadiran Mazda3 pada GIIAS 2019. Akan tetapi Roy tak menjawab saat ditanya soal kisaran harga dari mobil pesaing Honda Civic sedan dan hatchback serta Volkswagen Golf itu.

"Tunggu dulu deh. Nanti tidak akan surprise di GIIAS," kata Roy Arman Arfandy di sela-sela media test drive dengan rute Jakarta-Bogor-Jakarta, Senin (8/7/2019).

AYO BACA : Tahun 2025 Indonesia Punya Mobil Listrik Sendiri

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2003, Mazda3 telah terjual lebih dari 6 juta unit di seluruh dunia. Model ini mengincar segmen kalangan muda hingga dewasa, dan selalu membawa perkembangan terbaru dalam rekayasa dan teknologi Mazda.

Sebagai model pertama yang mengadopsi evolusi terbaru desain KODO, Mazda3 tetap menampilkan desain “single motion” yang sederhana dalam tampilan keseluruhan. Salah satu keunggulan model hatchback Mazda3 adalah desainnya yang emosional, sedangkan pada varian sedan menonjolkan kesan elegan.

Untuk itu, meskipun sama-sama memakai nama Mazda3, keduanya menawarkan kepribadian yang berbeda untuk mewakili karakter konsumen mereka.

Mazda3 bakal dibekali mesin SKYACTIV-G 2.0L yang menghasilkan tenaga 153 hp pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.000 rpm. Selain mengusung teknologi keselamatan i-ACTIVSENSE, model ini sudah memakai MRCC (Mazda Radar Cruise Control) guna mengukur kecepatan dan jarak aman pada mobil di depannya, kemudian secara otomatis mengontrol kecepatan kendaraan.

All New Mazda3 generasi ketujuh ini diharapkan bakal menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia setelah model Mazda CX5 dan Mazda2.

AYO BACA : Scarabée, Mobil Militer yang Bisa Berjalan Seperti Kepiting

"Tulang punggung kami masih CX5 dan Mazda2. Harapan saya Mazda 3 peminatnya banyak dan akan menjadi backbone ketiga setelah dua model itu," kata Roy Arman Arfandy.

Roy menjelaskan, saat ini model SUV menjadi backbone penjualan EMI sebesar 36%, disusul Mazda2 sekira 20-30%. Sedangkan sisanya adalah untuk model Mazda lainnya yang dipasarkan di Indonesia.

Sebagai langkah awal, Roy menyatakan, Mazda3 yang hadir dalam wujud sedan dan hatchback ditargetkan terjual sekira 40-50 unit setiap bulannya.

"Hatchback menengah begini volume nasionalnya 100-200 per bulan. Kami akan lihat, antara 40-50 secara gabungan per bulan," kata Roy.

Pada saat yang bersamaan di GIIAS 2019, mobil pesaingnya, yakni Honda Civic sedan, Honda Civic hatchback, dan Volkswagen Golf akan diluncurkan.

AYO BACA : Suzuki All-new Alto Dibanderol Sekitar Rp100 Jutaan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar